Home » Sukacita dan Kegembiraan Paskah di SMP Santa Maria

Sukacita dan Kegembiraan Paskah di SMP Santa Maria

oleh humas YTK

Muntok, YTKNews.id- Paskah adalah suatu momen untuk mengenang kebangkitan Yesus Kristus yang telah wafat di kayu salib untuk menebus dosa manusia. Dengan menyadari bahwa keselamatan adalah anugrah, kita diminta untuk tidak ragu-ragu lagi membagikan kabar keselamatan itu kepada orang lain yang belum menerimanya.

Melalui momentum Paskah, SMP Santa Maria mengadakan kegiatan Paskah yang diadakan pada tanggal 19 April 2022. Mengingat masa pandemi Covid-19 belum usai, pesta syukur atas kebangkitan Tuhan Yesus Kristus dirayakan secara sederhana.

Kepala SMP Santa Maria, Letisia Pare, mengatakan tujuan diadakannya perayaan tersebut adalah untuk mempererat persaudaraan dalam iman, menumbuhkan kembali semangat cinta kasih, dan mewujudkan rasa bangga menjadi umat pilihan-Nya.

Ia mengatakan bahwa sekolah menggelar beberapa perlombaan seperti Lomba Melukis Telur, dan Lomba Mencari Telur Terbanyak.

“Lomba melukis telur ini, tiap-tiap wali kelas memilih hasil lukisan terbaik untuk dilombakan antar kelas. Untuk lomba mencari telur, bagi siswa yang mendapatkan telur terbanyak, maka ia akan mendapat hadiah berupa telur juga,” kata Letisia, Rabu (20/4/2022).

Letisia mengaku senang melihat keceriaan anak didiknya ketika berburu telur dan melukis telur paskah, dan ia berharap melalui kegiatan tersebut dapat memberikan semangat baru kepada para peserta didik SMP Santa Maria.

“Harapanya semoga makna telur paskah yaitu kehidupan baru atau kebangkitan membawa siswa-siswa untuk memiliki semangat baru atau kehidupan baru untuk meraih cita-citanya,” kata Letisia.

Berikut nama-nama pemenang lomba
1. Melukis telur
Juara 1 Virselly Kelas 9A
Juara 2 Anggi kelas 7B
Juara 3 Frederic Nathanael 7B
Juara 4 Meysia Kelas 9A
Juara 5 Rosella Kelas 9B
Juara 6 Lavinia Fredicia Kelas 9A

2. Lomba mencari telur terbanyak
Elvis Galen kelas 8B

Reporter : Leti

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.