Home » Gebyar Hari Kartini Di SD Yos Sudarso II Batam

Gebyar Hari Kartini Di SD Yos Sudarso II Batam

oleh humas YTK

Sagulung, YTKNews.id – Hampir seluruh sekolah hari ini mengadakan kegiatan hari Kartini yang jatuh pada 21 April setiap tahunnya. Kartini merupakan sosok pahlawan Wanita Indonesia yang sangat menginspirasi emansipasi untuk kaum feminim.

Terlihat semarak perayaan hari Kartini di gedung SD Yos Sudarso II bermotif kuning biru khas sekolah Yayasan Tunas Karya (YTK) yang belum lama diresmikan di Kawasan Kecamatan Sagulung. Kegiatan hari itu ternyata tidak hanya pentas seni dan aneka perlombaan, tetapi juga bazar dan doorprise dengan hadiah utama sepeda.

Para guru, ketua komite dan juga orang tua pun turut hadir mendampingi anak-anak yang pada hari itu kompak mengenakan pakaian adat berbagai daerah dari seluruh Nusantara.

Marnala Simanjuntak sebagai ketua komite mengatakan ini merupakan kesempatan baik untuk para orang tua menyaksikan kebolehan anak-anak didik dari SD Yos Sudarso II.

“Saya sebagai ketua komite selalu mendukung kegiatan yang bertujuan mengembangkan kreatifitas anak. Tidak ada keberhasilan anak tanpa kerja sama antara orang tua dan para guru,” ungkap perwakilan orang tua tersebut, Kamis (22/04/22).

Dalam sambutannya di halaman gedung sekolah berlantai dua tersebut, Kepala SD Yos Sudarso II, Siprianus Pua, S.Pd sedikit memaparkan sejarah hari Kartini agar diketahui para peserta didik.

“Anak-anak harus lebih rajin belajar karena sekarang fasilitas di sekolah ini sudah lengkap, harus lebih bersemangat dalam berprestasi dan menggapai cita-cita,” kata Siprianus.

Lebih lanjut Siprianus mengatakan bahwa hadiah doorprise hari ini pun ada andil dari bapak ibu guru yang mengumpulkan uang lalu dibelikan berbagai hadiah untuk dibagikan kepada para peserta didik untuk memeriahkan acara hari Kartini. nys

Reporter : Novi

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.