Home » Sah! Peserta Didik Baru Resmi Menjadi Bagian Dari Keluarga SMP Santa Theresia

Sah! Peserta Didik Baru Resmi Menjadi Bagian Dari Keluarga SMP Santa Theresia

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews.id – Masa pengenalan lingkungan sekolah atau dikenal sebagai MPLS dilaksanakan saat awal tahun ajaran baru di sekolah. Demikian juga SMP Santa Theresia Pangkalpinang mengenalkan lingkungan sekolah, tata tertib, warga sekolah serta komponen lainnya kepada peserta didik baru melalui MPLS yang diikuti oleh 154 peserta pada tanggal 12 sampai dengan 14 Juli 2022.

Pada hari pertama pembukaan MPLS, peserta didik baru bersama OSIS serta panitia MPLS melakukan apel pagi dilanjutkan mengenali potensi diri, pengenalan warga sekolah, dan pengenalan lingkungan sekolah.

Tak hanya itu, pada hari selanjutnya peserta didik baru diajak untuk mengenal lagu Mars Santa Theresia, visi sisi dan tujuan SMP Santa Theresia. Peserta didik baru juga diajak untuk mengenal struktur kurikulum, kegiatan belajar mengajar, kriteria kenaikan kelas, remedial, dan pengayaan yang dilaksanakan dalam proses belajar.

Bapak dan Ibu pemateri MPLS juga menyampaikan mengenai tata krama dan tata tertib kehidupan sosial sekolah serta Penguatan Pendidikan Karakter (PPK). Hingga pada hari ketiga yang merupakan hari terakhir kegiatan MPLS, nyatanya peserta didik baru masih dengan antusias mengikuti rangkaian kegiatan hingga pada sesi penutupan, karena rangkaian kegiatan penutupan pun ternyata tak kalah menariknya.

Ada pertunjukkan dari peserta didik baru seperti menyanyi solo, membaca puisi, bernyanyi kelompok dan pertunjukan menarik lainnya yang semakin memeriahkan rangkaian acara penutupan.

Hingga tiba acara disahkannya peserta didik baru menjadi bagian keluarga besar SMP favorit di kota Pangkalpinang tersebut secara simbolis dengan pelepasan atribut MPLS oleh Willy Wilhelmus Suluh, S.Sos selaku Kepala Sekolah kepada dua perwakilan peserta didik baru.

Kepala Sekolah menyampakain bahwa seluruh warga sekolah ‘never enough’, tidak pernah cukup untuk belajar

“Kita perlu belajar setiap dan sepanjang waktu. Tanpa kerja sama yang baik, sesuatu yang sudah direncanakan juga tidak dapat berjalan baik,” ujar Willy.

“Selamat datang kepada peserta didik baru dan selamat menjadi bagian keluarga SMP Santa Theresia. Mari kita tumbuh dan berkembang bersama untuk menjadi yang lebih baik lagi,” tutupnya yang disambung dengan tepuk tangan meriah seluruh warga sekolah. *(nys)*

Penulis: Marcelina Sandra Dewi

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.