Home » MPLS SD Santa Maria Muntok: Dengan Berkolaborasi, Profil Pelajar Pancasila Terealisasi

MPLS SD Santa Maria Muntok: Dengan Berkolaborasi, Profil Pelajar Pancasila Terealisasi

oleh humas YTK

Muntok, YTKNews.id – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SD Santa Maria Muntok berlangsung selama tiga hari. Kegiatan dibuka dengan upacara bendera pada pembukaan tahun ajaran baru pada 11 Juni 2022 lalu.

Kegiatan berlangsung sederhana namun tetap bermakna karena momen ini turut melibatkan kolaborasi orang tua, sebagai peranan penting dalam sebuah proses belajar anak-anak. Hari pertama masuk sekolah, orang tua boleh mendampingi dan mengamati putra-putrinya mengikuti MPLS. Pada kesempatan ini pula, orang tua juga dapat langsung bersilahturahmi dan mengenal dekat wali kelas putra-putri mereka.

Lanjutan di hari kedua dan ketiga, SD Santa Maria menyelenggarakan sosialisasi serta parenting memasuki tahun pelajaran baru. Orang tua dan wali siswa dari kelas 1 hingga kelas 6 mendapatkan sharing tentang penerapan kurikulum merdeka belajar.

Selain itu, peraturan sekolah dan penyampaian hasil evaluasi diri sekolah melalui kuisioner serta survei diakhir tahun pelajaran 2021/2022 juga disampaikan kepada orang tua yang hadir.

Kegiatan MPLS SD Santa Maria ditutup dengan penyegaran kembali tentang merdeka belajar dan merdeka mengajar kepada tenaga pendidik di SD Santa Maria Muntok.

“Dengan MPLS selama 3 hari ini, kami ingin mengajak kolaborasi orang tua siswa-siswi agar bisa merealisasikan profil pelajar pancasila yang merupakan tujuan dari kurikulum merdeka,” tutur Maria Susanti,S.Pd selaku Kepala SD Santa Maria Muntok. *(nys)*

Penulis : Suwito

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.