Home » Kolaborasi SMP St Theresia dan SMA St Yosef Memperingati HUT RI ke-77 Tahun

Kolaborasi SMP St Theresia dan SMA St Yosef Memperingati HUT RI ke-77 Tahun

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews.id – Keluarga besar SMA Santo Yosef dan SMP Theresia menggelar upacara bersama untuk memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia di lapangan SMP Theresia pada Rabu, 17 Agustus 2022.

Seluruh peserta telah bersiap hadir di lokasi upacara pukul 06.30 WIB. Peserta memadati lapangan SMP Theresia dengan memakai seragam dan atribut masing-masing.  Untuk siswa SMA memakai seragam putih abu-abu dan SMP memakai baju putih biru.

Para guru serta karyawan memakai seragam PGRI dengan kompak. Upacara ini berjalan dengan khidmat, terutama saat pengibaran bendera merah putih yang dibawakan oleh Paskibra SMA Santo Yosef. Pengibaran bendera merah putih ini diiringi oleh lagu Indonesia Raya yang dinyanyikan gabungan paduan suara dari SMA Santo Yosef dan SMP Theresia.

Pada kesempatan ini, turut hadir Ketua Yayasan Tunas Karya, RD Servasius Samuel sebagai pembina upacara. Dalam amanatnya Romo Samuel mengatakan upacara ini terasa sangat spesial karena dapat diselenggarakan secara tatap muka di SMP Theresia, setelah dua tahun terselenggara secara online akibat pandemi Covid-19.

“Dalam memperingati HUT RI ke-77 ini, hal pertama yang ingin saya sampaikan dalam hal bekerja dan belajar, itu harus dilakukan dengan bahagia. Apa yang kita kerjakan atau lakukan harus membuat kita senang,” ujar Romo Psikolog tersebut.

“Sesuai tema yang diambil yaitu pulih lebih cepat bangkit lebih kuat, artinya, Yayasan kuat dengan harus tetap solid terutama bekerja dalam tim. Solid tidak hanya dilakukan oleh guru atau karyawan saja tapi antar siswa juga,” pungkasnya. *(nys)*

Penulis : Alexia Dea Ariyanti

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.