Home » Meriah! Lomba di SMP Santa Theresia Semakin Menyemarakkan Hari Kemerdekaan

Meriah! Lomba di SMP Santa Theresia Semakin Menyemarakkan Hari Kemerdekaan

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews.id – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-77 tahun, SMP Santa Theresia menggelar serangkaian lomba. Tampak lomba yang diadakan pun sangat beragam, diantaranya lomba makan kerupuk, estafet balon, estafet air, estafet kelereng, dan estafet bola.

Tidak hanya itu, siswa penggerak SMP Santa Theresia juga mengadakan lomba pojok baca dan memasak. Kolaborasi antara OSIS dan siswa penggerak semakin membawa kemeriahan, pasalnya seluruh warga sekolah antusias untuk mengikuti perlombaan.

Perlombaan diadakan pada 15 sampai dengan 16 Agustus 2022 yang diikuti seluruh siswa dari kelas VII sampai kelas IX. Perlombaan diadakan dengan dimulai gladikotor persiapan upacara bendera bersama SMA Santo Yosef.

Setelah itu siswa melakukan persiapan dan perlombaan hari pertama seperti lomba makan kerupuk, estafet balon dan estafet air serta penilaian pojok baca kelas. Perlombaan hari kedua diantaranya lomba estafet kertas bola, estafet kelereng dan lomba memasak yang dibuka dengan gladi resik upacara bendera.

Pada perlombaan memasak, menariknya peserta lomba memasak sangat kreatif dalam membuat masakan nasi goreng. Berbagai macam hasil kreasi disajikan peserta mampu menggugah selera para juri. Hingga penutupan kegiatan perlombaan dengan dibagiannya hadiah untuk para peserta lomba. Juara masing-masing lombapun beragam, dari tingkat yang berbeda-beda.

Panitia berharap dengan diadakannya kegiatan perlombaan, dapat semakin menyemarakkan hari kemerdekaan.

“Semangat kemerdekaan tidak hanya berhenti disitu, harapannya semangat kemerdekaan juga masih terus anak-anak bawa dalam keseharian khususnya dalam semangat untuk belajar,” ujar salah satu panitia perlombaan. *(nys)*

Penulis: Marcelina Sandra Dewi

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.