Home » Dihadiri Kepala Cabang Dinas Wilayah I, Ketua YTK Buka Edufair di SMA St Yosef

Dihadiri Kepala Cabang Dinas Wilayah I, Ketua YTK Buka Edufair di SMA St Yosef

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews.id – Hari-hari ini, di kompleks sekolah terlihat beragam poster, lantas warga intern dan juga warga eksternal terlihat hilir mudik di SMA Santo Yosef Pangkalpinang.

Ternyata SMA Katolik satu-satunya di Provinsi Bangka Belitung ini, sedang menggelar Edufair . Mereka mengangkat tema ‘Get Your Best Seat In The Future With Us’. Acara ini dibuka langsung oleh ketua Yayasan Tunas Karya (YTK), Romo Servasius Samuel, S.Psi., M.Psi., Psikolog pada Jumat, 16 Agustus 2022.

Didampingi oleh Samsyul Bahri, S.H.,M.Ap selaku Kepala Cabang Dinas Wilayah I Pangkalpinang, Frans,S.Pd.Ekop selaku kepala SMA St Yosef, Erna Widiati, S.Pd selaku ketua panitia dan seorang perwakilan dari universitas, Romo Samuel menabuh gendang besar sebagai simbol kegiatan edufair 2022 resmi dibuka.

Romo Samuel mengatakan kegiatan expo ini merupakan tradisi sekolah dan perwujudan misi dalam memberikan pelayanan pendidikan yang unggul di lingkungan YTK.

“Dengan ini kita membuka pilihan dan alternatif bagi anak-anak untuk dapat memilih pilihan terbaik untuk melanjutkan studi, dengan menghadirkan universitas-universitas yang bermutu baik,” imbuh Romo Samuel, Jumat (16/09/2022).

“Semoga kegiatan berjalan dengan baik berkat kerja sama dan partisipasi kita semua, Tuhan memberkati,” kata Romo Psikolog ini.

Acara juga dibuka dengan menampilkan kebolehan para siswa SMA St Yosef seperti dance, menyanyi hingga membawakan tarian daerah.

Edufair tahun 2022 merupakan pameran pendidikan pertama yang dilaksanakan secara tatap muka setelah pandemi covid-19 berlalu. 30 universitas dari dalam dan luar negeri bergabung di stand yang sudah disiapkan guna memberikan informasi terbaik dari kampus masing-masing.

Tak hanya itu, sebanyak 15 UMKM di Kota Pangkalpinang pun turut hadir memeriahkan kegiatan yang berlangsung selama dua hari di SMA yang berada sekompleks dengan SMP St Theresia tersebut. *(sfn)*

Romo Samuel ketika memberikan sambutan saat pembukaan edufair

Romo Samuel ketika memberikan sambutan saat pembukaan edufair

Penulis : Novie

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.