Home » Pemberkatan Gedung TK Regina Pacis II, Tanda Pengabdian YTK di Manggar

Pemberkatan Gedung TK Regina Pacis II, Tanda Pengabdian YTK di Manggar

oleh humas YTK

Manggar, YTKNews.id—-Yayasan Tunas Karya (YTK) sebagai salah satu yayasan dalam bidang pendidikan benar-benar menunjukan pengabdiannya kepada masyarakat. Pengabdian itu ditunjukan dengan membangun gedung baru Taman Kanak Kanak (TKK) di Manggar, Kabupaten Belitung Timur.

Bertepatan dengan perayaan hari ulang tahun ke 64 YTK, tepatnya Jumat 09 September 2022,  gedung baru TK Regina Pacis II Manggar diresmikan. Peresmian gedung ini dimulai dengan misa dan dilanjutkan dengan pemberkatan gedung yang dipimpin langung oleh Uskup Keuskupan Pangkalpinang, Mgr. Adrianus Sunarko, OFM,

Dalam liturgi pemberkatan Gedung baru, Mgr Adrianus Sunarko OFM terlihat memerciki air berkat ke ruangan, selasar dan halaman. Sedangkan Ketua YTK Romo Servasius Samuel menjadi imam konselebran yang ikut mendupai seluruh ruangan dan tempat yang diberkati itu.

Bagi Uskup Mgr Adrianus OFM, peresmian sekolah TK Regina Pacis II itu menunjukan bahwa YTK pelayanan Pendidikan dari pinggiran dan tidak terbelenggu dalam hal uang.

“Dalam pengalaman yang saya lihat, YTK tidak langsung menutup sekolah yang secara keuangan rugi terus, itu menandakan uang bukan sebagai berhala. Kita masih punya kemerdekaan, karena ada nilai-nilai lain yang kita perjuangkan, pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat yang membutuhkan Pendidikan,” ungkap Uskup yang juga Profesor dalam bidang Teologi ini, dalam khotbahnya.

Selaras dengan isi khotbah Mgr Adrianus, Romo Servasius Samuel juga mengatakan bahwa TK Regina Pacis II Manggar dikelola oleh YTK, sejak 2010. “Jumlah peserta didiknya adalah 7 orang, lantas tahun ini tidak ada murid, tetapi Puji Tuhan saya mendengar sudah ada 2 anak yang mendaftar.”

Dengan kondisi seperti itu, Romo Samuel yang juga psikolog ini menyakini bahwa peresmian Gedung baru TK Regina Pacis II adalah simbol atau ikon pelayanan  dan pengabdian YTK mayarakat di Belitung Timur, khususnya di Manggar. (sfn)

Mgr Adrianus Sunarko didampingi beberapa Romo memimpin perayaan Ekaristi

Mgr Adrianus Sunarko didampingi beberapa Romo memimpin perayaan Ekaristi

Penulis : Siprianus

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.