Home » Sempat Gagal Seleksi Tingkat Sekolah, Siswi SMAKYS Ini Akhirnya Lolos ke Tingkat Nasional

Sempat Gagal Seleksi Tingkat Sekolah, Siswi SMAKYS Ini Akhirnya Lolos ke Tingkat Nasional

oleh humas YTK

Batam, YTKnews.id–Kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda sepertinya tepat untuk menggambarkan perjuangan siswi SMAKYS bernama Tracy Angelina Tio ini. Bagaimana tidak? Setelah tahun sebelumnya gagal bersaing dalam seleksi tingkat sekolah, di tahun ini ia justru berhasil meraih peringkat 1 dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional.

FLS2N yang diadakan oleh Pusat Prestasi Nasional (PPN) ini menjadi ajang perlombaan, juga ruang apresiasi bagi peserta didik untuk mengekspresikan seni, mengembangkan kreativitas dan motivasi  peserta didik. Tentu saja sesuai dengan minat bakat, serta menanamkan dan meningkatkan apresiasi seni, khususnya nilai-nilai tradisi yang berakar pada budaya bangsa.

“Tahun ini adalah tahun kedua SMAK Yos Sudarso, setelah tahun lalu kita juga berhasil mewakili provinsi dalam bidang desain poster digital FLS2N, “ ujar Benediktus Raditya, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAK Yos Sudarso.

Sumiyati, selaku Kepala SMAK Yos Sudarso juga mengungkapkan kekagumannya terhadap pencapaian siswa dalam FLS2N kali ini. “Bagi saya siswa ini sangat spektakuler menunjukkan kemampuannya di bidang seni yakni poster digital, karena siswa yang terpilih tahun ini adalah anak yang tahun sebelumnya tidak lolos seleksi sekolah,“ ucapnya.

“Tentu kerja keras telah yang luar biasa sudah dijalankan oleh siswa dan guru pendamping sehingga tahun ini mampu merebut dalam kejuaraan. Semoga semangat ini terus ditanamkan dalam perjuangannya menuju perlombaan tingkat berikutnya,” ujar Sumiyati, Kepala SMAK Yos Sudarso menutup tanggapannya tentang pencapaian siswi SMAKYS dalam ajang bergengsi tingkat nasional ini.  (red)

poster digital karya Tracy

poster digital karya Tracy

Reporter : Dwiky N.

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.