Home » Peduli Lingkungan, Siswa SMP Sto Paulus Gelar Baksos di Pantai Temberan

Peduli Lingkungan, Siswa SMP Sto Paulus Gelar Baksos di Pantai Temberan

oleh Redaktur Ytknews

Pangkalpinang, YTKNews.id—Siswa Kelas VII  SMP Sto Paulus gelar bakti sosial (Baksos) di Pantai Temberan, Desa Air Anyir Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka,  Jumat, 30 September 2022. Kegiatan baksos yang merupakan bagian dari program sekolah ini bertujuan agar siswa mempraktikan semangat gotong royong, serta cinta dan peduli terhadap lingkungan.

Sebelum berangkat ke Pantai Tamberan, oleh panitia telah menyiapkan dua bus milik Yayasan Tunas Karya dan dua kendaraan pribadi.

Di bawah gerimis hujan, para siswa yang berjumlah 60 orang,  ditambah dengan guru, karyawan dengan sigap menumpangi kendaraan itu dan  meluncur ke arah pantai Temberan.

Setiba di lokasi, para siswa dan guru bahu membahu membersihkan sampah-sampah yang berserakan di  pantai. Akhir dari kegiatan, pantai terlihat bersih dan rapi.

Kegiatan yang diketuai  Linda Susilowati dan Andre Wongso ini mendapat tanggapan yang positif dari pengurus Pantai Temberan.

Siswa SMP St Paulus membersihkan Pantai Temberan

Menurut salah seorang dari pengurus Pantai, selama ini mereka selalu menyewa orang untuk membersihkan pantai.  Pengurus pantai itu pun mengucapkan terima kasih yang disampaikan kepada Linda dan Andre. Dia berujar, ” masih ada pihak luar yang masih peduli terhadap lingkungan”

Linda dan Andre menyambut baik komentar petugas pantai itu. Keduanya pun menyampaikan terima kasih kepada para petugas kebersihan, karena mempercayai siswa membersihkan pantai.

“Kami senang dan gembira karena kegiatan baksos berjalan lancara walupun kondisi cuaca tidak mendukung. Para siswa dan guru, serta karyawan tetap semangat walau hari sedang gerimis,”ujar Linda.

Linda menambahkan, kegiatan baksos ini akan menjadi agenda rutin SMP Sto. Paulus.

“Tuhan telah memberikan kenyamanan terhadap kita semua, maka kita harus menjaga dan merawat lingkungan yang telah diberikan kepada kita” sambung Andre.

Untuk diketahui, Pantai Temberan merupakan salah satu objek wisata favorit  di Bangka. Pantai ini memiliki panorama alam  indah. Pantai ini dilengkapi dengan toilet umum yang digunakan oleh para pengunjung. Tersedia juga gazebo yang dapat disewa. (ben)

Reporter : Jujui Sagala

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.