Home » Semarak Penutupan Bulan Kitab Suci Nasional Bergelora di TK Yos Sudarso II Batam

Semarak Penutupan Bulan Kitab Suci Nasional Bergelora di TK Yos Sudarso II Batam

oleh humas YTK

Batam, YTKNews,id-–“Dengarkanlah nasihat dan terimalah didikan supaya engkau menjadi bijak di masa depan (Amsal 19:20). Ayat kitab suci ini begitu bergelora membangkitkan semangat anak-anak TK Yos Sudarso II Batam dalam mengikuti kegiatan penutupan bulan kitab suci Nasional 2022, Jumat (30/9/22).

Kegiatan ini berlangsung dua sesi. Untuk sesi yang pertama dimulai pukul 07.30-08.30 untuk TK pagi, sedangkan untuk sesi kedua dimulai pukul 11.00-11.30 untuk TK siang. Anak-anak diajak untuk menirukan ayat-ayat firman Tuhan dimana selama di bulan September ini mereka sudah dikenalkan ayat-ayat kitab suci setiap hari dan puncaknya hari ini.

Mereka diajak berkreasi mewarnai Alkitab, Salib dan Lilin. Kemudian mereka diajak untuk bernyanyi bersama dengan gerak dan lagu rohani yang menambah suka cita di dalamnya.

Senyuman sumringah tampak terlukis indah dari raut wajah mereka, dibarengi dengan canda tawa yang membuat guru-guru tetap semangat dalam melayani terkhusus dalam mengajarkan anak-anak untuk mencintai Tuhan dan sesama sejak dini.

Menurut Wartiyah Lusia, S.Pd, selaku Kepala TK Yos Sudarso II Batam, kegiatan ini menyenangkan dan memberi dampak positif.

“Kegiatan ini sangat menyenangkan karena memberikan dampak yang positif untuk membentuk karakter anak sejak dini,” tutur Wartiyah Lusia, S.Pd.

Bagi Kepala Sekolah yang kerap disapa Bu Lusi ini, dengan mengenalkan Firman Tuhan, anak-anak pun diajari untuk memiliki karakter yag baik. “Dengan mengenalkan firman Tuhan kepada anak dan mengajak  mereka ikut ambil bagian di dalam kegiatan ini,  agar menjadi pribadi yang rendah hati, bijak dalam berpikir baik dalam perkataan dan perbuatan,” pungkas Lusia. (sfn)

Reporter :  Maria Petra Sakoikoi

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.