Home » Sosialisasi Peraturan Sekolah, SMAKYS Dibanjiri Pertanyaan Kritis

Sosialisasi Peraturan Sekolah, SMAKYS Dibanjiri Pertanyaan Kritis

oleh humas YTK

Batam, YTKNews.id – “Seperti apa, sih, ujian sekolah di kurikulum merdeka?” Pertanyaan kritis dari wali murid ini terlontar saat sosialisasi program sekolah dilakukan Senin, 5 September 2022. Dalam sosialisasi program ini, SMAK Yos Sudarso menghadirkan kepala sekolah dan empat wakilnya sebagai pembicara. Setiap pembicara diberi kesempatan untuk memaparkan program-program unggulan masing-masing bidang.  Selain itu, dipaparkan juga kegiatan pendidikan karakter melalui kegiatan retret dan rekoleksi serta berbagai kegiatan kesiswaan yang tidak kalah menarik.

Kurikulum merdeka sebagai salah satu topik hangat yang menarik bagi orang tua siswa, berhasil memancing antusiasme orang tua murid dalam sosialisasi program sekolah kali ini.  Hal ini terlihat dari pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan dalam sesi tanya jawab yang berlangsung sekitar 15 menit.

“Sosialisasi ini memberi manfaat bagi kami orang tua siswa kelas X,” ujar Yohanes, salah satu orang tua murid.  “Pertama, kami dapat lebih mengenal para guru karena dapat bertemu langsung dengan para guru dan kepala sekolah. Kedua, kami dapat mengetahui visi dan misi serta program sekolah dalam mendidik anak-anak kami di sini. “ Selain itu, salah satu staf guru di SD Yos Sudarso 3 ini juga menambahkan bahwa sosialisasi ini memberi manfaat untuk mengetahui kegiatan intrakurikuler, ekstrakurikuler serta kegiatan pendidikan karakter anak-anak bagi anak.

“Harapan saya, semoga anak-anak dapat mengikuti semua peraturan sekolah, agar mereka dapat mencapai cita-cita di hari yang akan datang. Kegiatan di sekolah juga dapat membantu perkembangan karakter anak yang santun dan cerdas, dan lebih bijak dalam menata masa depan mereka,” ucapnya menutup wawancara. *(sfn)*

Penulis : Dwiky Natalia

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.