Home » Deandra, Siswa Pencetak Prestasi Dari SD Katolik Tanjungpinang

Deandra, Siswa Pencetak Prestasi Dari SD Katolik Tanjungpinang

oleh Redaktur Ytknews

Tanjungpinang, YTKNews.id–Aktif dan berprestasi. Itulah dua kata yang tepat untuk menggambarkan siswa yang memiliki nama lengkap Deandra Nathasya Simarmata ini.

Siswa yang lahir pada 7 Desember 2011 ini memiliki minat dan bakat yang besar di bidang olahraga, khususnya karate.

Anak ketiga dari pasangan Luhut Thesdayanda Saragih Simarmata dan Evi Hotmaida Manik ini terkenal sangat aktif mengikuti berbagai kejuaraan karate. Diumurnya yang masih sangat muda, berbagai kejuaraan pernah ia ikuti, seperti lomba Kata Kumite tingkat provinsi pada tahun 2019.

Ia berhasil menyabet juara 1 dalam pertandingan tersebut. Saat pandemi covid-19 menyerang, hal itu juga tidak menyurutkan semangat Deandra untuk tetap mengikuti pertandingan, meskipun online melalui video pada tahun 2021. Dalam pertandingan tersebut, Ia menyabet juara 2 dalam kategori Kata. Pertandingan terbaru yang ia ikuti adalah Inkanas Open Piala Kapolresta Barelang Tahun 2022 di Batam dan kembali berhasil meraih juara 1 kategori Kata.

Siswa kelas VI SD Katolik Tanjungpinang ini mengaku telah menekuni Karate sejak usia 5 tahun. Sehingga tidak heran jika berkat kegigihan, kedisiplinan, dan kerja keras, Deandra mampu meraih berbagai prestasinya seperti saat ini di usia yang baru akan menginjak 11 tahun.

Ia tak lupa juga bersyukur pada atas dukungan orangtua, juga dua orang kakaknya, yang terus memotivasi Deandra untuk menekuni bidang ini.

Siswa yang sekarang sedang giat berlatih untuk bisa naik sabuk coklat ini juga mengaku memiliki cita-cita lain, yaitu ingin menjadi dokter. Harapan terbesarnya adalah ingin mengikuti lomba di tingkat nasional. Namun ia pun berharap supaya tidak hanya di bidang karate, namun prestasinya di bidang akademik juga mumpuni, agar keinginannya untuk menjadi seorang dokter bisa tercapai. (sfn/nys)

Penulis : Elisabet Een

 

 

 

 

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.