Home » Luar Biasa! Siswa SMP Katolik Tanjungpinang Mendapat Predikat Gold Pesparani Tingkat Nasional II di Kupang

Luar Biasa! Siswa SMP Katolik Tanjungpinang Mendapat Predikat Gold Pesparani Tingkat Nasional II di Kupang

oleh Redaktur Ytknews

Tanjungpinang, YTKNews.id-–Berawal dari lomba antar wilayah di paroki Hati Santa Maria Tak Bernoda (HSMTB) Tanjungpinang, akhirnya, Vincentcia Paramasinta siswa kelas VII SMP Katolik Tanjungpinang mendapat predikat Gold lomba Bertutur Kitab Suci PESPARANI TINGKAT NASIONAL II Tahun 2022 di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Perlombaan yang dilaksanakan tanggal 26 Oktober – 1 November 2022 tersebut akhirnya membuahkan hasil yang luar biasa. Pasalnya, siswa yang akrab dipanggil Sinta tersebut tersenyum bangga saat ia mendapat predikat Gold dengan nilai 85 di ajang tingkat Nasional itu.

Sang juara dan Bu Sara, pembimbingnya

Saat diwawancarai, Sinta menceritakan hobinya yaitu bercerita sejak masih duduk di bangku SD. Sinta mulai ikut lomba Bertutur Kitab Suci dan mendapat juara II. Dari situlah awal mulanya Sinta mewakili kota Tanjungpinang sekaligus mewakili Provinsi Kepulauan Riau.

Sarah Wahyuningsih, S.Pd selaku guru pendamping menceritakan bagaimana persiapan menjelang lomba, mulai dari latihan tatap muka seminggu sekali bahkan juga latihan secara daring menggunakan google meet. “ Mempertimbangkan tugas-tugas Sinta, maka latihan terkadang secara daring,” ungkap Sarah.

“Saat tampil Sinta dapat bercerita dengan tenang, lancar, dinamika bagus, tempo bagus, dan yang paling penting yaitu durasi tercapai,” ujar Sarah selaku Kepala TK. Bernadeth tersebut.

“Para juri pun mengatakan bahwa mereka dapat menikmati cerita yang disampaikan oleh Sinta,” tambahnya.

Siswa 12 tahun itu juga mengatakan bahwa persiapan sebelum lomba kurang lebih 2 bulan akhirnya membuat Ia merasa lega dengan hasil yang diperoleh.

Selamat Simarmata, S.Si selaku kepala SMP Katolik Tanjungpinang juga bangga dengan hasil yang dicapai oleh siswa kelas VII tersebut. “ Ternyata siswa-siswa SMP Katolik banyak yang berbakat,” tuturnya. (sfn/nys)

Reporter : Milawati Simanjuntak 

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.