Home » Siswa-Siswi SD Yos Sudarso 1 Unjuk Kemampuan di RRI Batam Centre

Siswa-Siswi SD Yos Sudarso 1 Unjuk Kemampuan di RRI Batam Centre

oleh Redaktur Ytknews

Batam, YTKNews,id—Dalam rangka memperingati hari pahlawan RRI Batam Centre mengadakan lomba bercerita. Siswa-siswi SD Yos Sudarso mengikuti lomba tersebut. Perwakilan dari SD Yos Sudarso 1 sebanyak 3 peserta di antaranya adalah En Gracia (III), Comunio Georgie Sianipar (V), Venanzio Sas Camerino (V).

Kompetensi ini sangat menegangkan bagi peserta didik dimana terdapat waktu yang sangat singkat bagi sekolah untuk menyiapkan anak didiknya. Total hari yang dimiliki oleh peserta didik hanya 3 hari, dimana pada tanggal 02 November 2022, peserta dipilih dari sekolah, dan pembagian materi untuk mendongeng.

Pada tanggal 03 November 2022 peserta didik dilatih oleh guru pendamping yaitu Ibu Felicia & Ibu Erli. Jumat, 04 November 2022 pengambilan video yang akan dikirimkan ke panitia pelaksanaan lomba (RRI).

mereka pun bersukacita

Sedangkan pengumuman lulus seleksi tahap awal pada hari Sabtu, 05 November 2022, pukul 18.00 wib. Peserta yang lulus seleksi akan tampil di depan juri pada hari Senin, 07 November 2022.

Dari 3 peserta yang dikirimkan SD Yos Sudarso 1, ketiganya lulus seleksi tahap awal dan masuk dalam 15 besar finalis dari berbagai sekolah seperti dari sekolah seputaran kota batam sampai ke Johor Baru, Malaysia.

Seiring berjalannya waktu peserta didik mengikuti lomba di depan juri dan disaksikan secara live streaming melalui channel youtube RRI Kota Batam. Seluruh peserta pun menampilkan penampilan yang terbaik di depan juri, begitu juga dengan peserta didik yang telah disiapkan dari SD Yos Sudarso 1.

Pengumuman juarapun telah tiba, peserta didik dari SD Yos Sudarso 1 pun berhasil membawa 2 piala, yaitu ; pemenang juara 3 berhasil diraih oleh En Gracia dan pemenang harapan 3 diraih oleh Venanzio Sas Camerino. Hal ini tidak terlepas dari peran serta para guru pendamping disertai talenta yang dimiliki anak-anak SD Yos Sudarso 1 yang terus dikembangkan melalui pendidikan di sekolah Naungan Yayasan Tunas Karya.  (sfn/nys)

Tim Humas SD Yos Sudarso

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.