Home » Memperingati Bulan Bahasa, Kegiatan Kreatif Ini Diadakan di SMP Katolik Tanjungpinang

Memperingati Bulan Bahasa, Kegiatan Kreatif Ini Diadakan di SMP Katolik Tanjungpinang

oleh humas YTK

Tanjungpinang, YTKNews.id—Siswa-siswi SMP Katolik Tanjungpinang memperingati Bulan Bahasa dan Sumpah Pemuda dengan kegiatan Lomba, Jumat ( 28 Oktober 2022).

Perlombaan yang diadakan yaitu seputar pelajaran Bahasa Indonesia, seperti Cipta Pantun, Membaca Puisi, Pidato, dan Tiktok yang bertemakan Sumpah Pemuda.

Siti Rohani selaku ketua panitia merasa senang karena kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik. “Ini merupakan salah satu program Perpustakaan, dan saya senang kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik,” kata Siti.

Selamat Simarmata, S.Si selaku Kepala SMP Katolik dalam sambutannya mengakui bahwa kegiatan ini menjadi contoh penerapan dimensi profil Pancasila. “Yaitu Berakhlak mulia, berkhebinekaan global, bernalar kritis, dan juga kreatif.” ungkap Selamat.

Selamat Simarmata juga menambahkan bahwa kegiatan tersebut tentunya memberikan antusias dari seluruh siswa. Hal tersebut dibuktikan dari pakaian daerah yang digunakan oleh masing-masing siswa.

Milawati Agustina, S.Pd selaku seksi acara juga juga mengingatkan tiga ikrar sumpah pemuda kepada siswa, salah satunya “Kami putra dan putri Indonesia, menjunjung bahasa persatuan, Bahasa Indonesia.”

“Inilah yang menjadi titik awal bulan Oktober sebagai bulan Bahasa,” sambung Milawati. Dia juga menambahkan melalui kegiatan ini diharapkan agar kecintaan siswa dalam dunia literasi semakin berkembang dan seluruh siswa dapat termotivasi pada kegiatan-kegiatan lomba yang berikutnya.

Selain kegiatan lomba, kegiatan tersebut juga diisi dengan nyanyian solo oleh Charity Crerentia siswa kelas VIII. Ada pula tarian Sinanggar Tulo oleh guru-guru SMP Katolik Tanjungpinang. Tidak ketinggalan pula diisi dengan pembacaan puisi oleh Veronika Kurniatmi, S.Pd.

Berjalan lancar dan penuh sukaita, akhirnya acara pun ditutup dengan pembagian piala bagi pemenang lomba. *(sfn)*

Foto bersama perayaan Sumpah Pemuda di SMP Katolik
Foto bersama perayaan Sumpah Pemuda di SMP Katolik

Penulis : Milawati

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.