Home » Meriahkan Hari Guru, Murid dan Pegawai di SD Karya Pun Turut Berperan

Meriahkan Hari Guru, Murid dan Pegawai di SD Karya Pun Turut Berperan

oleh Redaktur Ytknews

Toboali, YTKNews.id – Dalam memperingati Hari Guru Nasional (HGN) pada hari Jumat, 25 November 2022, SD Karya Toboali mengadakan upacara bendera di lapangan sekolah. Yang menarik dengan upacara kali ini yaitu seluruh guru serta pegawai turut berperan dalam pelaksanaan upacara ini.

Mulai dari menjadi pengibar bendera, pembaca tata upacara, pemimpin, dirijen, dan lain-lain. Suasana dalam pelaksanaan upacara bendera pun berlangsung dengan hikmat dan tertib.

Usai kegiatan upacara, para guru serta pegawai melakukan sesi tiup lilin serta potong kue. Hal itu menjadi sebuah ritual simbolik untuk mengungkapkan rasa syukur atas pengabdiannya sebagai guru dari awal hingga hari ini dengan diiringi lagu yang dinyanyikan oleh seluruh siswa SD Karya Toboali.

Sesi ini terlihat berlangsung dengan sangat meriah. Lantas,  banyak anak yang antusias dalam perayaan ini.

Sebelum siswa kembali ke kelas masing-masing, siswa diarahkan berbaris sesuai dengan kelasnya memanjang mengelilingi lapangan upacara. Hal ini dilakukan agar para siswa dapat menyalami guru serta pegawai sembari mengucapkan “Selamat Hari Guru Bapak dan Ibu”.

Rasa antusias murid yang sangat besar dalam memperingati Hari Guru Nasional ini membuat para guru banjir coklat serta buket yang diberikan oleh siswa dan orang tua sebagai ucapan terimakasih atas jasa yang diberikan oleh para guru dalam membimbing anaknya selama disekolah.

“Kegiatan hari ini seru sekali, apalagi melihat guru-guru yang jadi petugas upacaranya kelietan lucu aja. Terus kita juga bisa belajar gimana cara jadi petugas upacara yang baik dan benar,” tutur Fillia, salah satu siswa kelas VI. (sfn)

Penulis : Santaria Angela

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.