Home » SMK Tunas Karya Mendulang Emas dan Perunggu

SMK Tunas Karya Mendulang Emas dan Perunggu

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews.id—Theresia Alexandra, kelas XI Akl 2 SMK Tunas Karya, membawa pulang medali emas setelah memenangi  lomba cipta cerpen. Pasalnya, Alexandra  tampil sebagai Juara I dalam Lomba Cerpen Festival Literasi Skansa (Skansalitfest 2022).

Festival ini diselenggarakan unit Perpustakaan SMK Negeri 1 Pangkalpinang dalam rangka bulan Bahasa. Tepatnya, Sabtu, 22 Oktober 2022, bertempat di kompleks SMK Negeri 1 Pangkalpinang.

Dengan  cerpen  berjudul “Sesuatu di Tahun 2024” , There, demikian panggilan akrabnya, mampu memikat perhatian juri lomba sehingga berhasil menyisihkan 15 peserta  lainnya. Peserta lomba ini berasal dari seluruh SMK se- Bangka Belitung, baik negeri maupun swasta.

Pada acara lomba yang sama, Laurentius Pandu Rosarito, Johan Saputra, dan Dionisius Welky Sangaji Putra, peserta didik kelas X jurusan Desain dan Komunikasi Visual berhasil meraih Juara III lomba kategori fotografi, tepatnya lomba stop motion story. Stop motion story  sendiri adalah lomba merangkai karya foto yang membentuk alur cerita.

Adapun objek foto berupa plastisin yang dibentuk menjadi boneka-boneka yang menampilkan berbagai karakter. Setelah karya foto tersusun urut , selanjutnya dikemas menjadi satu dengan musik sehingga membentuk cerita. Dalam lomba kali ini Pandu dan kawan-kawan membuat karya yang memuat pesan untuk tidak melakukan buliying.

Sementara itu pada acara yang berbeda, tim basket putri SMK Tunas Karya di bawah asuhan Bapak Leo Candra berhasil meraih Juara III dalam ajang Liga Basket Honda. Turnamen basket yang disponsori Honda ini melibatkan beberapa tim basket dari SMA/SMK yang ada di kota Pangkalpinang. *(sfn)*

Penulis : Lukas Parjiyo

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.