Home » Dalam Ajang Kebersamaan Itu, Terpilihlah Ketua dan Anggota OSIS SMA Santo Yosef Yang Baru

Dalam Ajang Kebersamaan Itu, Terpilihlah Ketua dan Anggota OSIS SMA Santo Yosef Yang Baru

oleh Redaktur Ytknews

Pangkalpinang, YTKNews.id—Dalam ajang kebersamaan baru-baru ini, OSIS SMA Santo Yosef mengadakan pemilihan ketua dan anggota OSIS yang baru. Untuk memciptakan organisasi yang solid dan tangguh, sekolah memfasiltasi kegiatan LKTD. Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar atau yang lebih dikenal dengan sebutan (LKTD) adalah diklat yang melatih konsentrasi dan kepemimpinan para siswa.

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada anggota organisasi  dalam meningkatkan kecakapan dan keterampilan mereka, terutama dalam bidang-bidang yang berhubungan dengan kepemimpinan yang diperlukan dalam pencapaian tujuan organisasi.

Kegiatan ini LKTD ini dilaksanakan di tanggal 25-26 November 2022 bertemapat di SMA Santo Yosef. Semua anggota OSIS yang baru wajib menginap di sekolah untuk mengikuti kegiatan ini. Kegiatan ini makin menarik apalagi ini pertama kali dilakukan setelah sebelumnya ditiadakan akibat pandemi COVID 19. Tentunya kegiatan ini dilakukan  dengan pengawasan dari guru pendamping.

Ketua OSIS yang baru

Di hari pertama kegiatan diisi dengan para peserta mendengarkan materi-materi seputar dasar-dasar hidup organisasi,  dilanjutakan dengan dinamika kelompok dan jurit malam. Hari pertama ditutup dengan menyalakan api unggun. Di hari kedua, kegiatan banyak diisi dengan berbagai macam permainan dan outbond.

“Melalui LKTD ini saya berharap para anggota OSIS yang baru bisa mengembangkan basic soft skill yang baik seperti komunikasi, percaya diri, dan team work.” kata Saddam selaku pembina OSIS.

Saddam menambahkan dengan mengikuti pelatihan ini diharapkan dapat memberikan rangsangan atau stimulus terhadap sumber daya manusia (SDM) dalam meningkatkan kecakapan dan keterampilan yang diperlukan dalam pencapaian tujuan organisasi.

Selain untuk mendapatkan materi kepemimpinan, kegiatan ini juga sekaligus membina mental dan karakter dalam hidup berorganisasi serta meningkatkan budaya literasi serta nilai positif lainnya. Ia juga berkeyakinan bahwa lewat kegiatan ini para siswa dari sedini mungkin sudah menyiapkan diri untuk menjadi seorang pemimpin di masa yang akan datang untuk memimpin diri sendiri maupun masyarakat umum. (***)

Proses LKTD SMA St Yosef

Reporter : Alexia Dea

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.