Home » Untuk Pertama Kalinya, Komunitas Santa Maria Mentok Merayakan Hari Guru Dengan Cara Ini

Untuk Pertama Kalinya, Komunitas Santa Maria Mentok Merayakan Hari Guru Dengan Cara Ini

oleh Redaktur Ytknews

Muntok, YTKNews.id—Peringatan HUT PGRI ke-77 dilaksanakan dengan ragam kegiatan. Agenda upacara bersama diikuti oleh guru dan karyawan TK SD SMP Santa Maria bersama guru se-Bangka Barat di lapangan Atletik Bangka Barat. Selepas memenuhi undangan upacara, rombongan guru YTK komunitas Santa Maria Mentok berarak-arakan menuju pemakaman umum Menjelang Baru, Mentok. Mau apa mereka di sana?

Sesampai di sana, semilir angin sepoi-sepoi di antara teduhnya pepohonan akasia. Pohon ini, berjejer di kompleks pemakaman Katolik di Mentok itu. Lantas, membawa kekhusukan tersendiri bagi para guru dan staf Santa Maria Mentok.

Sejumlah guru, tampak membersihkan rumput-rumput liar yang tumbuh di sekitar beberapa makam. Untuk pertama kalinya, komunitas Santa Maria memperingati Hari Guru Nasional dengan mengadakan ziarah ke makam para guru Komunitas Santa Maria Mentok yang sudah berpulang ke rumah Tuhan.  Pada kesempatan ini komunitas santa maria juga memberikan doa serta menaburkan bunga bersama-sama.

“Ini adalah bentuk ucapan terima kasih atas jasa dan pengabdian para guru kepada sekolah dan juga para siswa. Hubungan itu tidak putus walaupun para rekan tercinta ini sudah mendahului kita semua. Harapan semoga mereka juga tetap mendoakan kita dan juga sekolah agar terus berkembang, “ ujar Letisia Pare, Kepala SMP Santa Maria Muntok.

Para Guru di komunitas Santa Maria berziarah ke makam beberapa pendahulu

Beberapa makam yang dikunjungi diantaranya adalah Bapak Sihono Widodo, Ibu Stevany, dan Bapak Thomas Radiyo. Seperti tembang hymne guru, nama mereka sebagai pendidik di YTK tetap selalu hidup dalam hati. Begitulah harapan rekan-rekan komunitas Santa Maria ini.

“Para almarhum guru ini turut berperan mengantar Santa Maria hingga bisa eksis  sampai  sekarang.  Mereka adalah  tokoh yg turut  mengukir sejarah Santa Maria yg dari dulu menjadi sekolah favorit khususnya di Mentok,” tambah Sumiyati, Kepala TK Santa Maria Muntok.

Setelah kegiatan ini, rombongan melanjutkan perjalanannya membawa motornya masing-masing untuk refreshing sejenak ke tempat wisata yang ada di Mentok ini BMW (Buana Mega Wisata). Kegiatan ini mempererat kekeluargaan di antara guru dan staf Komunitas Santa Maria Mentok. (suwito/sfn)

Reporter : Lao Tse & Ivanna

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.