Home » Mengenal Sosok Ketua OSIS SMP Hilarius Parittiga, Yang Miliki Segudang Prestasi

Mengenal Sosok Ketua OSIS SMP Hilarius Parittiga, Yang Miliki Segudang Prestasi

oleh Redaktur Ytknews

Parittiga, YTKNews.id—Feng Li, demikian biasa sosok ini dipanggil oleh teman-temannya. Remaja pria berkulit putih dengan ciri khas lesung pipit dan berkacamata bulat ini, adalah siswa yang terkenal dan populer di kalangan sekolah, baik di kalangan siswa maupun guru-guru. Pasalnya, siswa yang memiliki nama lengkap Feng Liuz Ng ini sekarang tengah menjabat sebagai Ketua OSIS SMP St. Hilarius Parittiga tahun ajaran 2022/2023.

“Saya ingin menjadi ilmuwan khususnya penemu karena saya sangat berminat dalam bidang Fisika terutama tingkat Fisika Kuantum. Materinya sangat kompleks dan bisa menjawab pertanyaan besar di alam semesta,” demikian dituturkan Feng Li kepada tim jurnalis sekolah. Cita-cita yang sangat cerdas. Sepertinya ketua OSIS tahun ajaran ini bukan sekadar populer, tapi juga smart. Begitu terobsesinya dia dengan Sains hingga ingin menjadi ilmuwan. Hal yang tak pernah dipikirkan oleh remaja seusianya.

Feng Liuz Ng. lahir di Puput Bawah, 3 Juli 2009 dan tinggal di Jalan Kimjung, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat. Jaraknya lebih kurang 1KM dari sekolah.  Selain terkenal ramah, ia juga sangat supel, pandai bergaul, dan cerdas. Ia merupakan anak terakhir dari tiga bersaudara. Dua orang kakak perempuannya, dulu juga merupakan alumni dari Sekolah St. Hilarius Parittiga.

Tak dapat dipungkiri juga, ketiga saudara ini, ketika bersekolah di St. Hilarius selalu menjadi juara umum. Bahkan, Feng Li mengatakan belum pernah mendapat peringkat kedua. Luar biasa memang, sejak kelas 1 hingga sekarang dia duduk di kelas VIII, tak pernah sekalipun ia tergeser dari posisi ranking satu dan juara umum di setiap pengambilan raport. Statusnya sebagai anak bungsu, tak membuatnya menjadi manja, tapi justru menjadikannya menjadi petarung. Feng Li mulai mengenyam pendidikan sejak dari TK A di Sekolah St. Hilarius.

Saat ini, Feng Li menahkodai OSIS SMP St. Hilarius Parittiga untuk tahun ajaran 2022 – 2023. Kesehariannya, ketua OSIS ini disibukkan dengan kegiatan sekolah. Ia bersama rekan-rekan anggota OSIS berusaha memajukan sekolah dengan menggerakkan dan menjalankan program-program yang telah disusun. Walaupun demikian, ia tidak pernah lupa tugas utamanya adalah belajar. Manajemen waktu merupakan hal yang sangat ia pikirkan baik-baik. Keseimbangan antara, belajar, berorganisasi, bersosialisasi, dan bermain dengan teman-temannya sangat ia perhatikan. Dia bukan seperti tipe anak-anak cerdas yang culun, kutu buku, dan tidak punya teman seperti yang kita lihat di film-film.

Siswa yang hobi menggambar ini tidak hanya aktif di organisasi, tetapi juga mempunyai segudang prestasi. Prestasi tersebut antara lain, Juara 3 KSN IPA LKS Tingkat SMP se-YTK 2022, Juara 4 OSN IPS Kabupaten Bangka Barat 2022, Juara 3 Story Telling dalam Program VEC se-YTK tahun 2021, Ki Hajar STEAM sampai tahap BASIC untuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 2022 bersama timnya, dan berbagai kompetisi lain di luar yang diselenggarakan dinas ataupun yayasan.

 

Setiap ada perlombaan memperingati hari-hari besar di sekolah pun, ia selalu memenangkannya, seperti lomba membaca puisi, lomba berpidato, lomba mendesain poster, dan sebagainya. Hal ini membuktikan bahwa ia tak hanya smart dalam bidang sains, tapi dalam bidang seni, dan public speaking juga unggul.

“Harapan saya, baik untuk sekolah maupun OSIS, semoga semakin ke depan kita semakin maju, semakin keren, semakin eksis, dan semakin kreatif dalam merencanakan, maupun menjalanakan program-program. Program OSIS harus semakin menarik, bisa menjembatani seluruh minat dan bakat siswa. Program sekolah dipertahankan, kalau bisa lebih ditingkatkan lagi, lebih interaktif juga pada masyarakat, dan yang utama sekolah harus bisa menggali, mencari, dan menggerakkan berbagai potensi dari para siswa dalam berbagai bidang,” pungkas Feng Li. (fadli)

*Penulis: Har

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.