Home » Cerita dari TK Yos Sudarso I Batam, Berbagi Kebahagiaan di Hari Guru

Cerita dari TK Yos Sudarso I Batam, Berbagi Kebahagiaan di Hari Guru

oleh Redaktur Ytknews

Batam, YTKNews.id-–Setiap tanggal 25 November  sebagai peringatan Hari Guru Nasional sering disingkat (HGN) .Hari Guru Nasional ditetapkan oleh Presiden Soharto pada tanggal  25 November 1994.

Tahun ini merupakan Hari Guru Nasional yang ke-77 tahun. Perayaan HGN merupakan bentuk penghormatan kepada guru yang telah berperan serta untuk mencerdaskan bangsa. Berbagai macam cara murid memberikan penghormatan kepada gurunya sebagai bentuk ungkapan  terima kasih atas ilmu yang telah diberikan ada yang memberikan kartu ucapan, bunga,dan lainnya.

Begitu juga dengan anak-anak TK Yos Sudarso I, seperti biasanya  setibanya di halaman sekolah mereka langsung memberi salam, dan memberikan ucapan selamat Hari Guru kepada Ibu Guru, ada juga yang memberikan setangkai bunga kepada gurunya.

Perayaan Hari Guru di TK Yos Sudarso 1 Sagulung kali ini sekolah mempunyai program yaitu mengajak anak-anak membuat karu ucapan Selamat Hari Guru. Menurut Kepala Sekolah, Ibu Maria Madalena Fatma Sari S,Si., S.Pd tujuan membuat kartu ucapan agar anak-anak lebih kreatif, imajinatif dan untuk  berikutnya bisa membuat sendiri kartu ucapan pada event-event tertentu.

Selain membuat Kartu ucapan Selamat Hari Guru, Sekolah juga membuat bingkisan atau goodie bag yang akan dibagikan kepada anak-anak. Selama ini sepertinya sudah menjadi tradisi para murid yang memberikan bingkisan sebagai ungkapan terima kasih kepada gurunya.

Namun di hari Guru kali ini sekolah juga ingin berbagi kebahagiaan dengan membagikan goodie bag kepada anak-anak dengan tujuan agar ada kesan yang berbeda di hari ulang Tahun Guru kali ini. (fadli)

Penulis: Regina Suharni S.Pd

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.