Home » Siswa-Siswi SMA Santo Yosef Tutup Tahun 2022 Dengan Prestasi Gemilang

Siswa-Siswi SMA Santo Yosef Tutup Tahun 2022 Dengan Prestasi Gemilang

oleh Redaktur Ytknews

Pangkalpinang, YTKNews.id—Menjelang akhir tahun siswa-siswi SMA Santo Yosef menorehkan prestasi luar biasa dalam lomba akuntansi. Dalam rangka Dies Natalis STIE Pertiba ke-40 tahun diadakan perlombaan akuntansi antar SMA/SMK se-kota Pangkalpinang.

Perlombaan ini diadakan ditanggal Sabtu, 17 Desember 2022 bertempat di kampus STIE Pertiba Pangkalpinang. Lomba ini diikuti oleh 7 SMA dan 13 SMK. Lomba ini bertujuan menarik minat para peserta terutama bagi siswa SMA/SMK untuk mendalami pengetahuan di bidang akuntansi. Harapannya adalah tumbuh bibit-bibit individu yang memiliki kompetensi dan aktif dalam mengembangkan kualitas individu.

Dalam lomba ini SMA Santo Yosef berhasil meraih juara pertama. Ini merupakan prestasi penutup tahun yang sangat membanggakan. SMA Santo Yosef mengirim 3 perwakilannya yaitu Marla Marlena, Darren Benardy, dan Cerina Kahayani. Mereka didampingi oleh guru pembina yaitu Johan Wiratmo, S.Pd. dan Kristina Eva Riana, S.Pd.

“Puji Tuhan. Selamat kepada siswa-siswi SMA Santo Yosef, usaha tidak akan menghianati hasil dan tentunya saya sangat mengapresiasi dan senang dengan pencapaian ini. Semangat mereka untuk berkompetisi dan berjuang sangat besar. Dan akhirnya bisa membuahkan hasil yang tidak sia-sia. Saya harap semangat ini terus ada dan bisa ditularkan ke siswa-siswi lainya.”kata Johan.

Cerina salah satu peserta lomba merasa sangat senang dengan prestasi yang diraih. Apalagi membawa nama baik sekolah. Tentunya hal ini tidak mudah butuh usaha dan daya juang yang tinggi. Selain itu karena lomba ini tim maka kerjasama sangat penting.

“Karena lomba ini bukan individu tapi tim. Saya harus mengalahkan ego saya untuk bisa bekerja sama dengan Darren dan Marla. Tujuan kita sama yaitu juara. Jadi kami berusaha menyatukan pikiran bersama untuk bisa menyelesaikan soal bersama.”kata Cerina. (dea)

piagam penghargaan

Peliput : Alexia Dea

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.