Home » Anak Didik Sekolah-sekolah YTK Tampil Baik Dalam Youth Leadership Program, Sebuah Media Pembelajaran Bahasa Inggris

Anak Didik Sekolah-sekolah YTK Tampil Baik Dalam Youth Leadership Program, Sebuah Media Pembelajaran Bahasa Inggris

oleh Redaktur Ytknews

Pangkalpinang-YTKNews.id—Ada yang menarik di sekolah-sekolah Yayasan Tunas Karya (YTK). Pasalnya Yayasan peendidikan milik Keuskupan Pangkalpinang ini menggagasi program “Virtual English Class-Youth Leadership Program.” Program ini menjadi salah satu program unggulan Yayasan Tunas Karya (YTK) yang sudah berjalan dalam kurung waktu satu semester terakhir ini.

YTK bekerja sama dengan Toastmaster International of Italy untuk menjalankan program unggul dalam bidang Bahasa Inggris tersebut. Para peserta didik yang mengikuti kegiatan ini dilatih untuk menunjukan keahliannya dalam berpidato Bahasa Inggris oleh para coach yang mumpuni pada bidangnya.

“Story of My Life” merupakan tema yang dipilih sebagai bentuk hasil dari workshop yang telah mereka ikuti. Sebanyak 45 peserta telah mengirimkan video hasil rekaman speech mereka kepada para koordinator grup yang sudah ditetapkan.

Ada tiga guru Bahasa Inggris sekolah YTK yang ditunjuk menjadi koordinator yakni Didiek Dwi Atmadi, M.M selaku Kepala SD Yos Sudarso I, Maria Magdalena Erna Widiarti, S.Pd selaku guru Bahasa Inggris di SMA St Yosef dan Maria Sisca Inovanni, S.Pd yang berkarya di SMK Tunas Karya.

Salah satu koordinator mengatakan seluruh peserta tersebut merupakan gabungan peserta dari grup 1, grup 2 dan grup 3. Sebagai bentuk apresiasi, para coach yang terdiri dari Mr. Carlo Brozzo, Mr. Carlo Asmar, Mr. Arli Cekaj, Ms. Angelica, Ms. Carolina and Ms. Lucy Luparelli akan menilai penampilan mereka dan menentukan penampilan terbaik.

Maria Magdalena Erna Widiarti selaku salah satu koordinator mengatakan kegiatan ini sangat diperlukan sebagai cermin bagi peserta Youth Leadership Program untuk menampilkan yang lebih baik lagi pada even puncak World Speech Day 2023.

“Don’t give up to practice in every session, find the color of your voice, and believe that it can change the world,” tutur guru Bahasa Inggris yang akrab disapa Mam Erna tersebut.

Ia mengatakan penampilan para peserta dapat disaksikan pada kanal youtube Public Speaking House https://youtube.com/@publicspeakinghouse2491?feature=shares pada tanggal 19-21 Desember 2022 pada pukul 19.00-21.00 WIB.

“Selain penampilan para peserta, panitia juga akan menyuguhkan penampilan seni siswa dari seluruh perwakilan sekolah di bawah naungan YTK. Untuk itu, jangan lupa saksikan penampilan ini dan berikan dukungan dengan menekan tombol like,” pungkasnya. (sfn/nys)

Penulis : Maria Sisca Inovanni

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.