Home » Lurah Pun Ikut Dalam Jalan Santai Bersama TK Yos Sudarso II Batam Itu

Lurah Pun Ikut Dalam Jalan Santai Bersama TK Yos Sudarso II Batam Itu

oleh Redaktur Ytknews

Batam, YTKNews.id—Langkah-langkah kecil, tapi pasti saat mengikuti jalan santai saat itu. Juga, dengan penuh antusias melihat beberapa Pak Polisi yang ikut menertibkan gerak Jalan santai kala itu. Setelah gerak jalan santai berakhir, anak-anak dan para orangtua murid mengumpulkann kupon karena akan ada acara yang tidak kalah menarik lagi yaitu ada Pentas seni, Doorprize dan Bazar di Gor Yos sudarso.

Jalan santai dalam memeriahkan Ulang Tahun Sekolah Yos Sudarso Bata ini ternyata diikuti Lurah setempat. Dan dibuka secara simbolis oleh Ketua Komite Sekolah, Thomas Suprapto

Hari itu, Kamis, 19 Januari 2023. Pada pukul 07.30 WIB, di halaman Lobby utama Sekolah Yos Sudarso Batam Centre berlangsung acara Gerak Jalan santai dalam rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Sekolah Yos Sudarso Batam Center dari unit TK, SD, SMP dan SMA.

Selain Lurah Teluk Tering, Wikra Wardana, Ketua Komite Sekolah Yos Sudarso Thomas Suprapto, para Kepala Sekolah dari unit TK sampai SMA pun terlihat begitu antusias. Menariknya, peserta gerak jalan santai, bisa mencapai jumlah 3000 lebih. Pasalnya, ditambah dengan para orangtua murid.

Kegiatan jalan santai ini dibuka secara simbolis oleh Ketua Komite Sekolah ini, disambut dengan penuh semangat dan tak sabaran oleh anak-anak TK Yos Sudarso II Batam. Begitu tampak meriah dilihat dari gelagat siswa siswi saat itu.

Ada yang malu-malu, ada yang jalan santai sambil cekikan, ada yang bercanda dan ada yang berlari-lari kecil mengejar rombongan yang sudah ketinggalan. Tak mau kalah dengan kakak-kakaknya, tangan-tangan kecil yang melambai-lambai menunggu giliran jalan santai saat itu begitu tidak sabaran.

Terlihat, para orangtua yang begitu setia mendampingi tampak begitu antusias. Dan siapa lagi kalau bukan TK Yos Sudarso II Batam.

Jalan Santai itu Begitu Seru

“Acara jalan santainya seru sekali loh Miss, Saya bisa sekaligus olahraga bersama adek dan mama, dan jalan santainya pun tidak jauh” ucap Leon salah satu murid TK Yos yang saat itu berada dibarisan paling depan.

“ Kalau Saya paling seru pas acara pentas seni, saya bangga dan berani loh di atas panggung. Saya bisa lihat banyak yang ikutin gerakan Aram Zam Zamnya” pungkas Aldino sambil senyum yang saat itu menjadi pengisi acara pentas seni.

“Kalau saya paling serunya lagi ada banyak makanan di bazarnya, tapi yah ramai sekali. Kalau tak ada mama saya bisa keinjak loh sama kakak-kakaknya” ucap Kelvin sambil cekikan.

Tampaknya kegembiraan di raut wajah anak-anak saat itu. Belum lagi saat kupon undian doorprize dibacakan. Sorak kegembiraan saat anak-anak yang beruntung mendapatkan hadiah doorprize. Belum lagi kegiatan doorprize diselingi dengan pentas seni yang tak kalah menarik. Sungguh luar biasa.

“ Anak-anak begitu antusias dan acara doorprizenya pun sangat seru. Melihat hadiah doorprize nya juga banyak dan menarik. Anak-anak juga sangat sabar menunggu sampai selesai acaranya, walupun waktu yang kita tentukan dari Panitia HUT Yos kali ini malah lebih dari jam 14.00 WIB. Dan anak-anak juga sangat beruntung tahun ini, semua hadiah utama doorprize mereka borong semua” tutur Recina Wellyaningsih, S.Pd selaku panitia doorprize saat itu.

Dengan diadakan kegiatan gerak jalan santai ini sekolah ingin mengingatkan kembali pola hidup sehat. Juga mengeratkan kembali interaksi antara sekolah, anak didik dan orangtua untuk hidup rukun sebagai satu keluarga. Semua kegiatan saat itupun berlangsung dengan aman, tertib dan lnacar. (sfn)

Peliput : Miss Petra

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.