Home » Sekolah Yos Sudarso III Rayakan HUT Yang Ke-4

Sekolah Yos Sudarso III Rayakan HUT Yang Ke-4

oleh Redaktur Ytknews

Batam, YTKNews.id—Moment Hari Ujang Tahun Sekolah adalah moment yang ditunggu oleh warga sekolah, pasalnya hanya dirayakan setahun sekali. Hitungan ulang tahun SD Yos Sudarso III berdasarkan pada keluarnya Ijin Operasional dan NPSN. Sebelumnya sekolah ini masih bergabung dengan SD St. Ignatius Loyola di Rempang dan sempat bergabung dengan SD Yos Sudarso II di Sagulung.

Acara ulang tahun kali ini sangat spesial bagi warga sekolah karena kegiatan acara dilaksanakan di sekolah berbeda dengan tahun tahun sebelumnya yang perayaan ulang tahun sekolah dilaksanakan bersama sama dengan  7 Sekolah Yos Sudarso yang ada di Kota Batam.

Persiapan kegiatan untuk acara ini telah dilakukan seminggu sebelumnya, masing-masing kelas paralel menyiapkan acara untuk ditampilkan yang terlaksana pada Jumat, 20 Januari 2023 pukul 07.00 sampai Pukul 11.30.

Gelaran acara kali ini dimulai dengan jalan santai berkeliling kompleks perumahan Putra Jaya. Setibanya kembali di sekolah semua menyanyikan Mars Yos Sudarso, dilanjutkan dengan ulasan mengenai figur Yos Sudarso yang dibawakan oleh Marianus Sithotang selaku Kepala Sekolah Yos Sudarso III.

Yosafat Sudarso, tegas Marianus adalah seorang Tentara Angkatan Laut yang bertugas untuk merebut pembebasan Irian Jaya dari penjajahan Belanda. Karena kegigihan membela Negara, beliau berperang dengan pasukan Belanda di laut Aru.

“Beliau akhirnya meninggal di Laut Aru. Nilai juang nya bagi kita adalah kegigihan dan keberanian untuk membela dan mempertahankan kebenaran dan Keadilan bagi banyak orang. Semangat rela berkorban beliau menjadi inspirasi bagi kita para siswa-siswi Sekolah Yos Sudarso III ini,” tegas Marianus.

Selanjutnya tidak bisa dilanjutkan sehubungan cuaca hujan dan para siswa diarahkan untuk mesuk kelas masing-masing. Situasi ini membuat para siswa-siswi yang siap tampil agak kecewa karena acaranya dibatalkan.

Panitia juga menyediakan berbagai door price bagi semua siswa dan guru, dan voucher makanan dan minuman ringan. Untuk makanan ringan disiapkan oleh guru guru yang bertugas memasak berupa porsi bakso yang akan dibagikan kepada para siswa.  Voucher ini yang menjadi penyemangat warga sekolah untuk mengikuti acara walau hari hujan.

Di akhir acara, Wakil Kepala Sekolah, Frederika memberikan pengumuman mengenai liburan Imlek mulai tanggal 21 sampai 25 Januari 2023. Marianus mengucapkan terima kasih kepada para guru dan panitia yang telah merancang kegiatan hari ulang tahun sekolah ini. Sehingga kita semua enjoy merayakan bersama. (red)

keterangan : kolase foto ini adalah rangkaian kegiatan ultah SD Yos Sudarso ke 4

 

 

Peliput : Yohanes Don Bosko Sea

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.