Home » SMA Santo Yosef, Satu-Satunya SMA Swasta di Babel Yang Dikunjungi Universitas Indonesia

SMA Santo Yosef, Satu-Satunya SMA Swasta di Babel Yang Dikunjungi Universitas Indonesia

oleh Redaktur Ytknews

Pangkalpinang, YTKNews.id—-SMA Santo Yosef menjadi satu-satunya sekolah swasta di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang masuk menjadi salah satu agenda yang dikunjungi secara langsung oleh Universitas Indonesia (UI).

Hal itu terjadi, pada Senin 16 Januari 2023.  Tim UI bertandang ke SMA Santo Yosef untuk memperkenalkan kehidupan kampus kepada siswa-siswi. Para siswa pun diajak untuk mengetahui informasi-informasi terkait universitas. Kegiatan ini diadakan di Gedung Olahraga SMA Santo Yosef.

Kegiatan ini bentuk kerjasama SMA Santo Yosef dengan Universitas Indonesia. Dalam rangkaian turnya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, ada sekitar 10 SMA yang dikunjungi.

Narasumber berasal dari pengalaman-pengalaman dari para mahasiswa yaitu Evelyn Wieyatri, Dini Fadillah Amna, Ginta gadistya Kusdiana, Dea April Liandari dan Sagitra Tri Meizanda. Diantara para narasumber ada dua mahasiswa yang merupakan alumni dari SMA Santo Yosef yaitu Evelyn dan Dea.

Informasi yang diberikan oleh para narasumber dalam sesi presentasi disesuaikan dengan tujuan kebutuhan siswa-siswi SMA Santo Yosef terkhusus untuk kelas XII yakni mengenai jalur masuk dan sistem akademik yang digunakan oleh FKM UI, terutama untuk Program Studi S1 Reguler.

Materi tersebut termasuk jurusan, kurikulum perkuliahan, sistem kredit semester serta informasi penting mengenai berbagai macam jurusan dan unit kegiatan mahasiswa yang ada di Universitas Indonesia. Selain informasi ini beberapa siswa antusias melontarkan pertanyaan pada sesi tanya jawab.

“Saya sangat senang bisa berkunjung kembali ke SMA Santo Yosef dan sangat bangga bisa menjadi salah satu perwakilan dari Universitas Indonesia untuk bisa membagikan pengalaman-pengalaman saya ke teman-teman disini. Saya berharap dengan kehadiran kami disini bisa membawa semangat baru untuk berjuang masuk ke Universitas Indonesia yang merupakan universitas terbaik se-Indonesia.” pungkas Dea salah satu alumnus SMA Santo Yosef yang behasil masuk jurusan Ilmu Ekonomi Universitas Indonesia.

Evelyn yang juga salah satu alumnus SMA Santo Yosef yang berhasil masuk jurusan Akuntansi menambahkan dengan diadakannya roadshow ini diharapkan dapat meningkatkan minat siswa-siswi SMA Santo Yosef unuk masuk ke universitas negeri dan mematahkan anggapan bahwa masuk universitas negeri itu sulit. Kuncinya adalah mau usaha dan belajar serta mengumpulkan sebanyak mungkin prestasi di masa SMA. Semoga semakin banyak siswa-siswi SMA Santo Yosef yang berhasil masuk Universitas Indonesia di tahun ini. (sfn)

Reporter : Alexia Dea

 

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.