Home » SD dan SMP St Maria Ikut Mengisi Malam Kesenian Cap GO Meh, Para Siswa SD dan SMP St Maria Muntok Memukau Ratusan Pengunjung

SD dan SMP St Maria Ikut Mengisi Malam Kesenian Cap GO Meh, Para Siswa SD dan SMP St Maria Muntok Memukau Ratusan Pengunjung

oleh Redaktur Ytknews

Muntok, TKNews.id—-Sama dengan daerah-daerah lain, Kota Mentok, Bangka Barat, juga memeriahkan Malam Kesenian Cap Go Meh Acara 2023 di kelenteng Kong Fuk Miao pada 5 Februari 2023, yang dihadiri ratusan pengunjung dari berbagai lapisan masyarakat.

Yang tak kalah menarik lagi, SD dan SMP Santa Maria Muntok ikut mengisi acara dalam Malam Kesenian Cap Go Meh 2023 ini, bahkan sebagian besar acara didominasi oleh siswa-siswi SD SMP Santa Maria Muntok. Penampilan ekskul barongsai, menyanyi lagu mandarin, atraksi Wushu serta berbagai persembahan tari tradisional dan modern memukau para pengunjung yang hadir.

” Wah keren sih, ini first time buat saya.. nggak nyangka banget bisa nampilin karya tari di depan ratusan orang. Apalagi saya bukan dari etnis Tionghoa, tapi ternyata orang-orangnya sangat welcome banget ” ujar Nadine, salah satu siswi SMP Santa Maria, yang ikut mengisi acara .

Kegiatan kolaborasi ini menjadi ajang untuk Sekolah Santa Maria Mentok untuk menunjukkan program penyaluran minat dan bakat siswa. Ini juga menjadi wadah bagi siswa untuk tampil di muka umum.

“Sekolah sangat mendukung, orang tua juga mendukung, anak-anak juga bahagia, saya kira mengikutkan siswa di pentas luar sekolah adalah salah satu perwujudan merdeka belajar.” Ujar Letisia Pare, Kepala SMP Santa Maria Muntok.

” Terhibur sekali dengan penampilan-penampilan mereka, ternyata sangat berbakat sekali.. saya jadi berminat untuk menyekolahkan anak saya di Santa Maria. Apalagi tadi yang nampilin wushu masih anak SD ya.. keren banget!” tutur salah satu pengunjung.

Cap Go Meh merupakan perayaan yang digelar pada hari terakhir atau malam ke-15 setelah tahun baru Imlek menurut penanggalan China. Ketika Cap Go Meh, orang-orang bisanya bersenang-senang sambil menikmati pemandangan lampion yang telah diberi banyak hiasan.

Tak sedikit juga banyak daerah yang memeriahkan Cap Go Meh. Sayangnya 2 tahun yang lalu perayaan Cap Go Meh kurang terasa akibat pandemi covid-19. Tapi bersyukur tahun ini kita dapat memeriahkan kembali perayaan Cap Go Meh dengan sangat meriah.  (sfn)

Laporan : Jessica Lovely dan Kelly Kwan

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.