Home » Walau Diguyur Hujan, Acara Satu Ini di SD Hilarius Tetap Berlangsung

Walau Diguyur Hujan, Acara Satu Ini di SD Hilarius Tetap Berlangsung

oleh humas YTK

Parittiga, YTKNews.id– Sekolah Hilarius Parittiga menggelar pentas seni dan perlombaan dalam rangka pesta nama dan HUT Sekolah Hilarius yang ke 23, diikuti seluruh TK,dan SD  Se Kecamatan Parittiga, Senin (30/01/2023)

Pagi itu, anak – anak tim seni Barongsai SD Hilarius yang terdiri dari siswa kelas III, IV, V dan VI akan tampil perdana dalam acara tersebut. Kendati cuaca hujan yang kurang bersahabat, namun terbukti tidak menyurutkan semangat dan nyali anak-anak tersebut.

Kegiatan pesta nama dan HUT sekolah dijadwalkan berlangsung selama dua hari, mulai 30 hingga 31 Januari 2023.

Yohanes Asep Irawan, S.Pd selaku kepala sekolah mangatakan meskipun di tengah hujan mereka tetap tampil memukau. Gemuruh suara Tambur, Kenong, dan Ceng-ceng yang di mainkan mengiringi gerak pemain Barongsai beratraksi memutari penonton,

Tidak hanya itu, sesekali ada yang memberikan mereka angpau, hal tersebut menambah semangat mereka.  Ini adalah tampilan perdana tim barungsai SD Hilarius setelah melakukan serangkaian latihan dari bulan Oktober 2022.

“Ada hal yang luar biasa yang mereka bawakan yaitu seni dan keteraturan di mana masing-masing dari mereka harus saling memahami,mengerti,dan menahan ego agar tercipta tarian dan iringan alat musik yang seimbang, baru SD Hilarius satu-satunya sekolah di Parittiga yang memiliki Ekskul Barongsai lengkap dengan alat musiknya,” ujar Yohanes. *(sfn/nys)*

Atraksi Barongsai Siswa SD St Hilarius

Atraksi Barongsai Siswa SD St Hilarius

Reporter : Hans(Tim Jurnalis SD Hilarius)

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.