Home » Siswa-siswi di Sekolah Bergengsi yang Satu ini Mendadak Jadi Jurnalis Cilik. Ada Apa?

Siswa-siswi di Sekolah Bergengsi yang Satu ini Mendadak Jadi Jurnalis Cilik. Ada Apa?

oleh

Belinyu, YTKNews.id—Terkesan kurang Update kalau tidak mengenal SD Santa Agnes. Sekolah yang berada di Wilayah Belinyu ini merupakan salah satu sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Tunas Karya (YTK).

SD Santa Agnes merupakan Sekolah Yang berkualitas dan terus eksis di wilayahnya.

Tentunya bicara soal kualitas tidak terlepas dari peran guru dan para pegawai yang bekerja di dalamnya. Para Guru dan karyawan yang bertugas di SD Santa Agnes ini adalah Orang-orang pilihan yang sangat ahli dan profesional di bidangnya.

Tidak salah kalau sekolah ini terus saja berprestasi dan selalu memunculkan hal baru dalam setiap proses pembelajarannya.

Seperti baru-baru ini terjadi, tepatnya Kamis 02 Februari 2023 terlihat anak-anak kelas 4 dari SD Santa Agnes ini terlihat Secara berkelompok masuk Ke beberapa Bank yang ada di Wilayah Belinyu, yaitu Bank Mandiri dan Bank BCA.

Setelah di selidiki apa tujuan dari anak-anak ini ke bank yang mungkin dalam kaca mata orang-orang mereka datang hanya untuk mengganggu dan mbuat Susana di bank jadi ribut dan gaduh.

Tentunya pandangan itu terbantahkan ketika guru kelas mereka yaitu Kordianus Nodin, S.Pd menjelaskan bahwa anak-anak datang ke Bank karena mendapatkan tugas wawancara kepada pihak Bank.

Secara teori materi wawancara mereka sudah pelajari di sekolah ini adalah bagian dari pendalaman materi tersebut, kebetulan topik yang kami pilih untuk tugas wawancara hari ini yaitu ” Prosedur dan Persyaratan Menabung di Bank sehingga anak-anak harus datang langsung ke Bank, ujar Kordianus.

Kordianus menambahkan proses pembelajaran itu tidak hanya terjadi di dalam kelas, praktek dan pengalaman nyata di luar kelas adalah rangkaian dari pembelajaran agar anak-anak lebih memahami atas materi yang mereka pelajari di sekolah.

Guru-Guru tentunya, harus terus kreatif untuk mencari metode-metode pembelajaran yang menyenangkan agar tidak terkesan monoton sehingga anak-anak tidak pernah bosan, tutup Kordianus. (red)

Reporter : *Tim Humas SD St Agnes

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.