Home » Ada Lomba yang Menarik di Komunitas Sekolah Regina Pacis

Ada Lomba yang Menarik di Komunitas Sekolah Regina Pacis

oleh Redaktur Ytknews

Tanjung Pandan, YTKNews.id—Untuk memulai Kurikulum Merdeka yang akan diselenggarakan tahun ajaran 2023/2024, tepatnya bulan Juni nanti,  komunitas  Sekolah Regina Pacis Tanjungpandan mengawalinya dengan mengadakan lomba Senam Kreasi Profil Pelajar Pancasila.

Lomba diselenggarakan di kompeks SMP Regina Pacis Tanjungpandan (SMP Recista) dan diikuti 12 grup dari beberapa sekolah. Tidak hanya itu, lomba mewarnai pun digelar di kompleks KB, TK dan SD Regina Pacis Tanjungpandan dan begitu menarik perhatian peserta dari sekolah lain.

Lomba yang bertemakan ‘Open House Regina Pacis’ diselenggarakan pada hari Jumat, 3 Maret hingga Sabtu 4 Maret 2023. Lomba ini sudah terasa meriah dengan penampilan paduan suara SMP Recista dalam acara seremonial. Sebagai ketua panitia, Agustianus Ampung,S.Pd mengaku senang melihat penampilan dari anak-anak didik.

“Saya senang anak-anak terlihat menikmati perlombaan ini. Mereka  memberikan penampilan yang maksimal, penuh semangat dan kekompakkan, energi yang diberikan tersebar ke seluruh penonton yang menyaksikan,” ujar guru yang akrab disapa Pak Gusti ini.

Gusti juga berharap dari kegiatan ini anak-anak diajarkan berkompetisi secara sportif agar dapat menambah pengalaman dan menjalin silaturahmi dengan teman sekolah-sekolah lain.

“Anak anak diajarkan bagaimana berkompetisi secara sportif dengan menyadari bahwa pasti ada menang dan  kalah. Dengan perlombaan  ini juga, anak-anak dilatih untuk tetap menjaga kebugaran tubuh dan melatih kreatifitas. Semoga kedepannya perlombaan seperti ini tetap rutin dilakukan,” lanjut Gusti.

Lomba Senam Kreasi Profil Pelajar Pancasila menjadi lomba yang banyak diminati, terdapat 108 peserta yang terbagi 12 grup perwakilan sekolah-sekolah di sekitar SMP Recista, ada 5 grup dari SD Negeri dan 7 grup dari SD Regina Pacis.Senam yang begitu menarik dan menghibur dari peserta. SD N 29 pada akhirnya menjadi juara satu dengan skor 841, sedangkan lomba mewarnai diikuti 44 peserta dari prasekolah dan TK. (red)

Reporter : Siprianus

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.