Home » Untuk Pertama Kali, Yayasan Tunas Karya Adakan Diklat Kenaikan Ruang Pegawai

Untuk Pertama Kali, Yayasan Tunas Karya Adakan Diklat Kenaikan Ruang Pegawai

oleh Redaktur Ytknews

Batam, YTKNews.id – Untuk pertama kalinya, Yayasan Tunas Karya (YTK) menggelar pendidikan dan pelatihan bagi pegawai yang akan mengalami kenaikan ruang pada tahun 2023. Kegiatan yang diikuti oleh 53 peserta tersebut terjadi di ruang serba guna SMA Yos Sudarso Batam.

Romo Servasius Samuel, S.Psi.,M.Psi.,Psikolog mengatakan biasanya diklat untuk pegawai naik ruang digabungkan dengan diklat kenaikan golongan, namun pada tahun ini YTK melihat ada dinamika tersendiri yang harus digunakan untuk alat ukur dan standarisasi bagi pegawai yang akan naik ruang.

“Pertama kali sejak 64 tahun YTK berdiri, diklat ini digelar. Prinsip mengadakan program ini sebagai upaya dalam mewujudkan visi misi agar meningkatkan Pendidikan yang berkualitas, karena SDM berkualitas sangat penting,” ujar Romo Samuel.

Romo ketua YTK berharap para pegawai dapat belajar bersama dan mengikuti proses, diklat ini dapat menambah wawasan untuk memperkaya ilmu bersama agar dapat bekerja semakin baik.

Kegiatan digelar selama dua hari mulai dari 4 hingga 5 Maret 2023. Diklat diawali dengan misa pembukaan yang dipimpin oleh Romo Yudi Kristianto, M.M.Finance lalu dilanjutkan dengan pemaparan materi.

sorang guru sedang presentasikan tugas

Dalam khotbahnya Romo Yudi berujar pegawai YTK harus menjadi pegawai yang tidak hanya sekedar bekerja namun pegawai yang benar-benar memberikan waktu, tenaga dan hati bagi pelayanan Pendidikan di YTK.

“Kita punya perjuangan bersama untuk mencerdaskan anak-anak didik. Mari kita juga mohon pertolongan  Tuhan agar hari-hari dalam hidup dapat memberikan hal-hal baik dan memajukan pelayanan,” pungkasnya.

Hal unik juga terjadi ketika narasumber merupakan kalangan internal dari para pengurus YTK sendiri. Lantas, tak hanya mendengarkan materi namun para peserta juga dibekali dengan tes dan dinamika dalam kelompok.

Kegiatan ini beralngsung seru dan unik. Pasalnya tidak hanya pemateri yang membagikan ilmunya tetapi para peserta diklat pun mempresentasikan materinya pada hari kedua, Minggu, 5 Maret 2022. Hal itu menjadi menarik, karena pegawai pramusaji pun akhirnya harus mengajar di depan kelas, di hadapan pengurus YTK dan teman-temannya di group itu.

Lantas, SATPAM pun tidak mau kalah. Mereka pun ikut mempresentasikan tugasnya di depan kelas selayaknya seorang guru sedang mengajar di depan kelas. (nys/sfn)

 foto : para peserta sdang mengejarkan tugas (atas), sedang mendengar materi pada hari pertama (bawa0

Reporter : Novie & Stef

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.