Home » Miliki Empat Bus Sekolah, Yayasan Tunas Karya Siap Melayani Antar Jemput Siswa

Miliki Empat Bus Sekolah, Yayasan Tunas Karya Siap Melayani Antar Jemput Siswa

oleh Redaktur Ytknews

Pangkalpinang, YTKNews.id – Demi meningkatkan pelayanan Pendidikan kepada masyarakat dalam mengantar dan menjemput siswa, Yayasan Tunas Karya (YTK) kembali menambah dua buah armada bus sekolah.

Hari itu, Selasa 28 Februari 2023 bertempat di halaman SMK Tunas Karya, terjadi pemberkatan dua bus baru  yang akan beroperasi di wilayah Kota Pangkalpinang dan sekitarnya. Ibadat pemberkatan dipimpin oleh Romo Vikjen Keuskupan Pangkalpinang yakni Romo Anton Moa Tolipung sekaligus anggota pembina YTK.

Terlihat Romo Anton memerciki air suci didampingi oleh Romo Samuel selaku ketua YTK mengitari dan memasuki bus yang akan digunakan tersebut.

Romo Samuel mengatakan penambahan armada ini untuk membantu peserta didik yang ingin mengenyam pendidikan di sekolah-sekolah YTK namun terhalang oleh jarak dan keterbatasan kendaraan.

“Sebelumnya YTK sudah memiliki dua bus yang sudah beroperasi di SMP St Theresia dan SMA St Yosef, juga di kompleks Sekolah Paulus. Salah satu bus ini nantinya akan membantu pelayanan pendidikan YTK di wilayah Parittiga,” ujar Romo Samuel.

Setelah pemberkatan bus selesai, kegiatan dilanjutkan dengan pawai beriringan dua bus baru dan dua bus lama berkeliling kota Pangkalpinang. Meski tampak cuaca hujan, namun acara berjalan lancar.

Dalam momen tersebut juga dihadiri oleh seluruh kepala sekolah wilayah Bangka Belitung (Babel) yang memang sedang berada di Pangkalpinang guna mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) dan juga pegawai kantor YTK. (red)

Bus untuk antar jemput siswa
bus antar jempiut siswa

Peliput : Novita Yulitasari

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.