Home » Siswa SD Yos Sudarso 1 Membangun Semangat Kristiani dan Evaluasi Diri Dalam Kehidupan

Siswa SD Yos Sudarso 1 Membangun Semangat Kristiani dan Evaluasi Diri Dalam Kehidupan

oleh Redaktur Ytknews

Batam, YTKNews.id–Sudah menjadi satu agenda rutin SD Yos Sudarso 1 Batam mengadakan kegiatan rekoleksi bagi siswa-siswi kelas VI mulai tanggal 3 Februari hingga 10 Februari 2023 bertempat di Rumah Retret SSCC Piayu.

Kegiatan ini diagendakan sekolah untuk membangun semangat Kristiani dan sekaligus menjadi kesempatan untuk evaluasi diri dalam kehidupan siswa sebelum menghadapi ujian kelulusan.

Kegiatan dibimbing oleh Romo Philips, Romo Jun, Romo Jack dan Suster Agnes. Kegiatan rekoleksi berjalan dengan baik dan berkesan dengan mengangkat tema ‘Aku yang Dikasihi Tuhan’.

Variasi kegiatan rekoleksi tampak menarik karena dikemas ada yang didalam ruangan dan luar ruangan. Dalam satu sesi, Romo Philips mengajak peserta didik agar lebih ingat akan kasih Allah yang besar melalui tema ‘Aku yang Dikasihi Menggali Harta Karun’.

Anak-anak disadari mulai dari menempatkan kelahiran ditengah-tengah keluarga, dengan orang tua serta saudara dan saudari terkasih.

Lebih lanjut, Romo Jack juga berharap para siswa dapat menggali lagi potensi yang ada dalam diri masing-masing untuk lebih percaya diri melalui motivasi maupun didalam permainan dinamika kelompok.

Sesi renungan dibawa oleh Romo Jack bertema ‘Kurcaci Dalam Diriku’ mengajarkan anak-anak saling memaafkan diantara sesama, baik sesama teman, kakak atau adik kandung maupun kepada orangtua kandung berdamai dengan diri sendiri apapun keadaannya serta membebaskan segala belenggu yang membatasi diri.

Salah satu manfaat pentingnya kegiatan rekoleksi ini juga untukmembangun kualitas relasi peserta didik untuk saling mengenal dan membangun keakraban.

Didiek Dwi Atmadi, M.M selaku Kepala SD Yos Sudarso 1, para wali kelas VI serta tim pastoral yang mendampingi para siswa selama enam hari berturut-turut yakni Gensiana Kasmini, S.Ag kompak dan berharap sama agar anak-anak kelas VI bisa lulus 100% dan tetap semangat dalam mengejar mimpinya masing-masing serta melanjutkan Pendidikan ke jenjang SMP. (nys/sfn)

sukacita dalam rekoleksi

Reporter : Simamora Prasetia Simarmata

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.