Home » Bagi-Bagi Takjil, SD Karya Toboali Isyaratkan Indahnya Toleransi

Bagi-Bagi Takjil, SD Karya Toboali Isyaratkan Indahnya Toleransi

oleh humas YTK

Toboali, YTKNews.id – Bulan Ramadhan merupakan bulan yang khusus bagi umat muslim, dimana pada bulan tersebut mereka menjalankan ibadah puasa.

Sebagai wujud toleransi, pada bulan Ramadhan tahun ini, tepatnya pada hari Jumat 31 Maret lalu SD Karya membagikan takjil atau makanan berbuka puasa secara gratis bagi para pengguna jalan yang melintas di depan sekolah.

Kegiatan yang dilakukan oleh Kepala sekolah,beberapa guru dan siswa kelas VI berlangsung lancar dan disambut baik bagi mereka yang menjalankan ibadah puasa.

Terbukti tidak membutuhkan waktu lama untuk membagikan takjil yang telah disiapkan. Tobias Pa, S.Pd selaku Kepala Sekolah menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat baik untuk menanamkan rasa toleransi terkait perbedaan agama.

“Dengan kegiatan ini Kami ingin agar para siswa dapat lebih menghargai perbedaan agama dan dapat mewujud nyatakan toleransi,” ujar Tobias.

Trifosa Fonny,S.Pd selaku guru dan pengagas ide pembagian takjil gratis ini pun menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang dapat meningkatkan rasa peduli terhadap orang disekilling kita terkhusus umat Muslim yang menjalankan puasa.

Ia mengatakan kegiatan ini pun didukung penuh oleh para orang tua, terbukti dengan orang tua yang ikut andil dalam pengadaan takjil sebanyak 100 kotak ini.

“Kami mendukung kegiatan positif yang dilakukan oleh sekolah,” Kata salah satu orang tua yang merupakan anggota komite sekolah. Para orang tua juga berharap kegiatan yang bermanfaat ini dapat menjadi agenda rutin tahunan.

Reporter : Agnes Anjelia

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.