Home » Dalam Perayaan Paskah, Anak-Anak TK Fransiskus Tanjung Uban Nonton Film Kisah Sengsara Yesus

Dalam Perayaan Paskah, Anak-Anak TK Fransiskus Tanjung Uban Nonton Film Kisah Sengsara Yesus

oleh Redaktur Ytknews

Tanjung Uban, YTKNews.id — TK St Fransiskus Tanjung Uban menggelar kegiatan paskah bagi para peserta didiknya pada hari Jumat, 14 April 2023. Ragam kegiatan mewarnai pesta paskah di sekolah yang dipimpin Nurhayati, S.Pd.AUD tersebut.

Mereka tak hanya sekedar mengadakan lomba mewarnai gambar telur paskah ataupun lomba mencari telur paskah. Sekolah ini juga mengawali aneka perlombaan dengan mengikuti jalan santai. Jalan santai itu  menyertakan siswa kelas A dan B bersama guru. Selanjutnya mereka menonton kisah sengsara Yesus Kristus.

Suasana pun begitu hening, ketika pemutaran film terjadi. Sepeerti orang dewasa, anak-anak usia dini tersebut pun ikut menyimak dengan serius seakan ikut merasakan.

Nurhayati mengatakan kegiatan ini memang sudah rutin terjadi di TK Fransiskus setiap tahunnya, lewat kegiatan ini pihak sekolah ingin memberikan peneguhan kepada siswa lewat iman Kristiani.

“Lewat peristiwa paskah, saya berharap anak-anak dapat semakin mengasihi sesama dan saling menyanyangi antar teman. Semoga anak-anak dapat menjadi baru karena penebusan yang dilakukan Yesus,” ungkap Nurhayati.

“Selesai lomba, kami juga menyediakan makanan sehat untuk anak-anak. Kami para guru pun masak bersama secara gotong royong,” imbuhnya.

Usai makan sehat bersama, kegiatan paskah TK Fransiskus pun diakhiri dengan pembagian telur paskah untuk dibawa pulang oleh anak-anak. (sfn)

perayaan paskah yg begitu berbeda

Reporter : Novi Yuliasari

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.