Home » Tebar Sikap Toleransi Beragama, Mahasiswa STIE Bentara Persada Bagikan Berkah Berbuka Puasa

Tebar Sikap Toleransi Beragama, Mahasiswa STIE Bentara Persada Bagikan Berkah Berbuka Puasa

oleh Redaktur Ytknews

Batam, YTKNews.id—-Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bentara Persada turut menebar toleransi antar umat beragama dengan membagikan berkah kepada Warga Masyarakat RW  09 Kampung Nenas. Sebanyak 52 paket berkah berbuka puasa dibagikan kepada warga masyarakat yang hadir di Mushola. Ketua STIE Bentara Persada Agus Sekti Susila Amojo S.Pt., M.Si mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan KKN mahasiswa STIE Bentara Persada beserta Badan Eksekusi Mahasiswa (BEM).

Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan para mahasiswa mampu memupuk semangat kepedulian terhadap sesama. Selain itu, tujuan kegiatan ini adalah untuk memberi semangat dan memotivasi mahasiswa untuk saling berbagi kepada sesama. Antusiasme para mahasiswa sangat luar biasa, baik dalam  persiapan  maupun  pelaksanaan  kegiatan ini.

“Kegiatan STIE Bentara Persada menebar toleransi antar umat beragama dengan membagikan berkah ini dilaksanakan sebagai aksi nyata perwujudan nilai kasih dan persaudaraan yang diajarkan di Kampus. Ia berharap masyarakat di lingkungan RW  09 Kampung Nenas dapat merasakan perhatian STIE Bentara Persada ini melalui kegiatan yang positif dan menularkan kebaikan terhadap sesama dengan menghayati akan makna saudara dalam kemanusiaan. Inilah waktu untuk menunjukkan solidaritas dan kesetiakawanan kita kepada masyarakat luas. Hal tersebut disampaikan Kepala Lembaga Penelitian dan Pemberdayaan Masyarakat ( LPPM ) STIE Bentara Persada Dra. Brigida Endah Nuraeni, M.M saat menggelar aksi berbagi makanan.

“Kami mengadakan kegiatan berbagi takjil bersama warga karena memang momentumnya bertepatan dengan menjelang berbuka puasa ,” kata Ketua BEM Anjasmara Sinaga di sela-sela pembagian takjil. Anjas mengatakan, Selain berbagi, kegiatan ini juga menyambung tali silaturahmi bersama warga Kampung Nenas. Anjas juga memperkenalkan STIE Bentara Persada kepada warga. “Diketahui, STIE Bentara Persada juga sangat peduli kepada masyarakat menengah ke bawah yang mau melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi,” ujarnya.

Sementara itu, Eka Sugiarti selaku Ketua RW 09 menyatakan terima kasih atas kehadiran STIE Bentara Persada sebagai lembaga pendidikan tinggi yang sempat memperhatikan kami masyarakat yang tinggal di daerah seperti ini. “Ribuan terima kasih kita haturkan kepada STIE Bentasra Persada, juga kepada para Dosen dan Mahasiswa. Ini adalah aksi nyata yang baru kami alami, dan patut dicontohi oleh semua perguruan tinggi yang ada. Dengan kegiatan sore ini, warga Kampung Nenas jadi bisa ikut merasakan langsung nikmatnya berbuka bersama, hal yang jarang-jarang dirasakan warga di sini,” ujar Ketua RW 09. Semoga mahasiswa STIE Bentara Persada kelak menjadi pemimpin masa depan Indonesia yang menjunjung tinggi persatuan Indonesia dan menghargai keberagaman,” ujar , Eka dalam keterangannya , Sabtu (15/4/2023). (nys)

dalam suasana penuh berkah

Reporter : Silvester Kopong

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.