Home » Kantin Sekolah Sehat SD Santa Maria Mentok, Komitmen Untuk Pangan Sehat

Kantin Sekolah Sehat SD Santa Maria Mentok, Komitmen Untuk Pangan Sehat

oleh Redaktur Ytknews

Mentok, YTKNews.id—Setelah melalui uji klinis dan validasi oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan BPOM, Kantin SD Santa Maria Mentok ditetapkan sebagai kantin sekolah sehat. Penetapan ini telah diteliti oleh tim melalui keadaan kantin, jenis jajanan, dan kebersihan makanannya.

Pada 30 Maret 2023, SD Santa Maria Mentok bersama 5 Sekolah Dasar lainnya di Bangka Barat mengikuti sosialisasi pangan sehat untuk kantin sekolah sehat. Kegiatan ini diikuti oleh 18 siswa SD-SMA se Kabupaten Bangka Barat.

Dalam kegiatan ini narasumber mengenalkan pangan yang aman. Dua siswa dan 1 staf SD Santa Maria yang mengikuti kegiatan ini semakin memantapkan pengetahuan mereka tentang pangan.

“Kita juga tidak boleh membeli makanan sembarangan,obat,pangan dll,kita juga harus melihat izin edar dari BPOM, ” ujar Nelson, murid kelas 4 SD Santa Maria Mentok setelah mengikuti sosialisai di Yasminstar Hotel tersebut.

Selain itu peserta juga mendapatkan penyuluhan tentang penggunaan aplikasi untuk mengecek barang apakah telah mendapatkan izin edar atau tidak,yaitu aplikasi BPOM MOBILE.

Rencananya siswa dan guru yang mewakili SD Santa Maria Mentok mengikuti sosialisai ini akan mengkampanyekan pangan sehat kepada warga sekolah yang lainnya. (Laoshe)

Kontributor: Cheyren

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.