Home » Di SD Santa Maria Mentok, Si Krucil Berbagi Takjil

Di SD Santa Maria Mentok, Si Krucil Berbagi Takjil

oleh Redaktur Ytknews

Muntok, YTKNews.id—Beraneka jajanan dan kuliner untuk berbuka puasa yang disebut takjil banyak dijumpai sepanjang jalan selama Bulan Ramadan. Atas inisiatif para siswa yang tergabung dalam Krucil (Kelompok Jurnalis Cilik) SD Santa Maria Mentok, anak-anak paruh baya ini tak mau ketinggalan ikut membuat takjil. Bukan untuk dijual, kali ini takjil akan dibagikan secara gratis kepada petugas kesehatan dan pengguna jalan di depan sekolah.

Tidak ada dana? Mereka tidak habis akal. Tim Krucil patungan secara sukarela berbentuk dana dan bahan untuk membuat takjil. Dalam pembuatan takjil berupa es buah ini seluruh anggota Krucil saling berkerja sama. Tampak antusias siswa untuk ikut andil dalam setiap proses kegiatan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membangun tali persaudaraan yang semakin erat, menghormati dan menghargai teman-teman kita yang telah berusaha untuk berpuasa dan tentu nya agar kerukunan dan ke damaian dapat terwujud dalam lingkup masyarakat,”  tutur Valentino, Ketua Tim Krucil yang saat ini duduk di kelas 6.

Penyaluran dan pemberian takjil juga dilakukan oleh tim Krucil dengan bimbingan dan pengawasan guru.

“Ide siswa ini sangat bagus dan tidak terpikirkan oleh guru sebelumnya. Di sini mereka langsung belajar kreatifitas, arti kebersamaan, dan juga sikap peduli dengan lingkungan sosial,” ujar Suwito, pembina Krucil. (red)

Kontributor: Fannie Wijaya [Foto: Andreas, Internal]

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.