Home » Siswa SD Karya Ini, Berhasil Raih Juara Pada Lomba Mewarnai Objek Wisata

Siswa SD Karya Ini, Berhasil Raih Juara Pada Lomba Mewarnai Objek Wisata

oleh Redaktur Ytknews

Toboali, YTKNews.id—Baru-baru ini, tepatnya, Jumat 31 Maret 2023, Dinas Pariwisata,Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Selatan menyelenggarakan Lomba Mewarnai Objek Wisata. Kegiatan ini diadakan dalam rangka Ramadhan Fest “Bukan sembarang takjil ” yang diinisiasi oleh Komunitas Balai Wisata Toboali.

Lomba ini diikuti oleh ratusan siswa baik tingkat TK dan SD. Bertempat di Balai Wisata Bangka Selatan, SD Karya mengirimkan 10 siswa siswi perwakilan. Begitu menakjubkan, Ketika Bevander Ferdian berhasil meraih Juara 3 Kategori Kelas Besar dalam lomba tersebut.

Kegiatan yang juga didukung oleh Bank Sumsel Babel ini diharapkan dapat menjadi sebuah sarana untuk mengembangkan kreatifitas anak khususnya pada bidang seni. Bevander yang merupakan siswa kelas VI ini menyatakan bahwa mewarnai dan menggambar adalah hobi yang ditekuni nya semenjak duduk di kelas kecil.

Bevander mengaku tidak ada kursus yang ia ikuti. “Saya hanya belajar mewarnai, menggambar dan melukis secara otodidak dari media Youtube,”  ungkap Bevander. Atas prestasinya itu, orangtua nya begitu senang.

“Kami senang  dengan adanya kegiatan lomba-lomba semacam ini karena dapat menjadi ruang bagi anak-anak untuk mengasah potensi dan bakat mereka,” orangtua Bevander.

Dia juga berharap kegiatan seperti ini harus sering dilakukan agar anak-anak yang memiliki bakat, khususnya dalam bidang seni mampu terus menerus berkembang agar menghasilkan karya-karya yang bermakna. (sfn)

Reporter : Agnes Angel

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.