Home » SMA Santo Yosef Gandeng Lembaga Psikologi Terapan PERSONA Mendampingi Wali Siswa-siswi Kelas X

SMA Santo Yosef Gandeng Lembaga Psikologi Terapan PERSONA Mendampingi Wali Siswa-siswi Kelas X

oleh Redaktur Ytknews

Pangkalpinang, YTKNews.id—Hari Sabtu, tanggal 1 April SMA  Santo Yosef dan Program Bimbingan Konseling bekerjasama dengan Lembaga Psikologi Terapan PERSONA untuk memberikan pendampingan kepada wali siswa-siswi kelas X tahun ajaran 2022-2023. Kegiatan ini diselenggarakan di Sport Center SMA Santo Yosef yang berlangsung dari pukul 08.00-10.00.

Kegiatan ini dipandu oleh Martina Winarti selaku guru Bimbingan Konseling dan mengundang narasumber Rm. Servasius Samuel dari Lembaga Psikologi Terapan PERSONA. Dalam pertemuan ini membahas tentang Konseling Hasil Psikotest dan Informasi Sekolah terkait Peminatan Mata Pelajaran.

Romo Samuel sebagai narasumber menyampaikan kepada para orang tua tenyang betapa pentingnya psikotes. Menurut Romo Samuel, bagi sekolah psikotes digunakan untuk mengoptimalkan perkembangan dan prestasi peserta didik, bagi keluaraga psikotes digunakan sebagai fasilitas untuk mengambil keputusan dan potensi perserta didik, dan bagi peserta didik sendiri psikotes digunakan sebagai fasilitas untuk mengatahui metode dan ritme belajar peserta didik.

Selain itu, Romo Samuel juga menjelaskan cara membaca hasil psikotes yang sudah keluar agar orang tua bisa tahu hasilnya secara rinci. Dalam hasil psikotes tersebut yang dilihat adalah kecerdasan, gambaran umum kemapuan anak, keluhan anak, gaya belajar, dan cara kerja orang tua yang harus berpusat pada anak.

Semua ini akan membantu anak untuk memilih peminatan mata pelajaran dalam pelaksanaan kurikulum merdeka yang dicanangkan oleh pemerintah. Dan juga psikotes membantu peserta didik untuk menentukan masa depannya sejak dini dari kelas X yang biasanya baru dipikirkan dikelas XII. (red)

Reporter : Alexia Dea

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.