Home » SMA Santo Yosef Lakoni Dinamika Bertaraf Sekolah Internasional Bersama SMA Francis School BSD

SMA Santo Yosef Lakoni Dinamika Bertaraf Sekolah Internasional Bersama SMA Francis School BSD

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews.id— SMA Katolik satu-satunya di Negeri Serumpun Sebalai alias Bangka Belitung, SMA St Yosef Pangkalpinang, tak pernah sepi dari dinamika pembelajaran bertaraf sekolah internasional.

Pasalnya, dalam upaya untuk memperluas pengalaman pendidikan siswa dan memberikan kesempatan untuk mempelajari budaya dan sistem pendidikan yang berbeda, SMA Francis School yang berlokasi di Tangerang berkunjung ke SMA Santo Yosef untuk melakukan pertukaran pelajar yang akan berlangsung selama kurang lebih 1 minggu dari tanggal 26 Maret 2023 sampai 4 April 2023.

Dalam kunjungan ini, para siswa-siswi dari SMA Francis School yang merupakan salah satu sekolah internasional ingin belajar mengenai kebudayaan dan kebiasaan orang Bangka, serta mengikuti beberapa mata pelajaran unik yang ada di SMA Santo Yosef yaitu Sinematografi, Jurnalistik, dan Informatika.

Sebanyak sembilan siswa dari SMA Francis School akan mengunjungi SMA Santo Yosef dan tinggal bersama keluarga angkat. Kesembilan siswa tersebut antara lain Josh Warren, Joey Leonardi, Kenneth Vemory, Nathanael Febrianli, Paris Siddharta, Iansen Hasitiam, Clarabella, dan Joanne Ariel.

Kepala SMA Santo Yosef, Frans, S.Pd. Ekop mengatakan bahwa pertukaran pelajar ini memberikan kesempatan bagi siswa untuk memperluas wawasan mereka tentang budaya dan pendidikan di luar daerah mereka. “Kami berharap siswa kami akan dapat belajar banyak dari siswa-siswi SMA Farncis School dalam belajar maupun bersosial. Demikia juga untuk siswa-siswi SMA Francis School juga bisa belajar dan memperkuat keterampilan sosial bersama siswa kami,” katanya.

Sementara itu, Kepala SMA Francis School, Bapak Bryan, mengatakan bahwa siswa di sekolahnya juga sangat antusias untuk bertemu dengan siswa dari SMA Santo Yosef. “Kami berharap bahwa siswa kami akan dapat belajar tentang kebudayaan yang berbeda dan mendapatkan pengalaman yang berharga selama pertukaran ini,” katanya.

Selama masa pertukaran, siswa SMA Francis School akan mengikuti kurikulum yang diterapkan di SMA Santo Yosef. Selain belajar mereka juga akan mengikuti berbagai macam ekstrakurikuler yang ada di SMA Santo Yosef serta berwisata untuk melihat berbagai budaya yang ada di Pulau Bangka. *(sfn)*

Reporter : Alexia Dea Ariyanti

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.