Home » Menciptakan Pembelajaran Menyenangkan, TK Maria Goretti Lakukan Beberapa Hal Menarik ini!

Menciptakan Pembelajaran Menyenangkan, TK Maria Goretti Lakukan Beberapa Hal Menarik ini!

oleh humas YTK

Sungailiat, YTKNews.id – Bulan Maret ternyata menjadi bulan yang penuh warna di salah satu TK yang berada di bawah naungan Yayasan Tunas Karya yang ada di Sungailiat, yaitu TK Maria Goretti. Pasalnya dalam sebulan penuh, berbagai kegiatan luar sekolah berlangsung di sekolah tersebut.

Putri Retno Rahayu, S.Pd selaku kepala TK Maria Goretti mengatakan bahwa ada beberapa kegiatan yang diselenggarakan dalam beberapa pekan di bulan Maret, yang bertujuan untuk menggali bakat dan minat para peserta didik di TK Maria Goretti.

“Beberapa kunjungan ke luar sekolah kita lakukan, ini tujuannya untuk mengenalkan kepada siswa beberapa hal yang menarik yang bisa didapat di luar sekolah dan sekaligus menciptakan pembelajaran menyenangkan bagi mereka,” tutur Putri.

“Meski mereka belum bisa membaca, tapi kegiatan ini menjadi dasar untuk menumbuhkan minat baca mereka nantinya serta mendekatkan mereka yang adalah para siswa-siswi TK B yang sebentar lagi akan masuk SD untuk mengenal sekolah SD Maria Goretti,” tambah Putri.

Kunjungan TK ke Perpustakaan SD Maria Goretti
Kunjungan TK ke Perpustakaan SD Maria Goretti

Tak hanya itu, ternyata TK Maria Goretti juga sudah mengajarkan anak-anak untuk gemar menabung sejak dini. Melalui kunjungan ke Bank Mandiri cabang Sungailiat, pada Kamis, 16 Maret 2023, para siswa juga belajar mengenal apa kegunaan Bank dan berbagai profesi yang ada di dalamnya.

Kunjungan ke Bank Mandiri
Kunjungan ke Bank Mandiri

Pembelajaran luar sekolah lainnya yang tak kalah menyenangkan bagi siswa TK yaitu kunjungan ke salah satu pabrik yang tak asing lagi dikalangan masyarakat Bangka saat ini, yaitu PT Bangka Asindo Agri. Pasalnya, pabrik yang mengolah singkong dan sagu ini memproduksi sebuah mie sehat yang dapat dikonsumsi secara aman oleh anak-anak.

Dalam kunjungan ke PT Bangka Asindo Agri pada kamis, 30 Maret 2023, para siswa TK B Maria Goretti yang berjumlah 36 anak, dengan bersemangat dan tampak gembira menaiki bus yang akan membawa mereka ke pabrik tersebut.

Putri Retno yang juga merupakan guru kelas TK B, menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini para siswa mendapat banyak pengetahuan melalui mie sehat yang di kenal dengan Sago Mee itu.

“Kita disambut baik oleh tim yang diwakili Pak Konny, anak-anak dibawa mengelilingi pabrik, dan diperkenalkan terkait bahan dasar, proses pengolahan, produksi yang dihasilkan, sampai pada pengolahan limbah dari hasil produksi,” pungkas Putri.

Putri menambahkan bahwa semua kegiatan yang berlangsung tersebut merupakan program pembelajaran TK Maria Goretti untuk mendukung perkembangan minat dan bakat siswa sejak dini. *(fri)*

Kunjungan ke PT Bangka Asindo Agri
Kunjungan ke PT Bangka Asindo Agri

Reporter: Fristy Yasinta Tarigan, S.Pd

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.