Home » Hari Kartini di TK Theresia II Pangkalpinang

Hari Kartini di TK Theresia II Pangkalpinang

oleh Redaktur Ytknews

Pangkalpinang, YTKNews.id—- Memperingati Hari kartini, tanggal 15 April 2023, TK Santa Theresia II mengadakan acara peringatan hari kartini di sekolah.  Anak-anak kelas TK A dan B mengikuti lomba fashion show dengan mengenakan pakaian adat ataupun pakaian profesi. Tak hanya anak muridnya saja, para guru dan juga karyawan ikut mengenakan pakaian adat.

Acara dibuka dengan sambutan dari kepala sekolah, disambung dengan nyanyian lagu Ibu Kita Kartini dari anak-anak murid, kemudian para ibu guru, ibu suwanni selaku kepala sekolah dan juga om ino selaku pramusaji sekolah  memberi contoh cara berjalan ala-ala fashion show dengan gayanya masing-masing.

Setelah selesai memberikan contoh kepada anak-anak barulah giliran anak-anak yang maju kedepan satu persatu menunjukkan gaya dan fashion mereka masing-masing. “Anak-anak sangat pandai bergaya, dengan pakaian adat dan profesi yang mereka kenakan sangan lucu dan bagus, merekapun berjalan berlenggak lenggok tampil dengan rasa mandiri, percaya diri dan berani. Disini bukan hanya juara yang ingin dicapai tetapi kami ingin membangun rasa percaya diri pada anak dengan berani tampil di depan banyak orang” ucap Bu Suryani selaku guru dari TK B.

Tak hanya lomba fashion show yang diadakan pada hari itu, tetapi sekolah juga mengadakan lomba menghias telur anak bersama orang tua sebagai puncak acara hari paskah bersama. “Acara peringatan hari kartini yang semestinya jatuh pada tanggal 21 April 2023 di majukan menjadi tanggal 15 April 2023 mengingat tanggal 21 April sudah memasuki libur lebaran dan acara ini juga kami gabung dengan acara paskah bersama” Kata Ibu Suwanni selaku kepala sekolah.

Acara peringatan hari kartini dan juga paskah bersama ini berlangsung sangat meriah karena seluruh anak murid dan juga orang tua mengikuti acar ini dengan sangat antusias sehingga acara berlangsung dengan lancar dan membuat semua orang merasakan kegembiraannya di dalam acara ini. (***)

Kontributor : Laurentia Devi Damayanti Putri

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.