Home » Menarik ! Inilah Euforia Hari Pendidikan Nasional di SD Yos Sudarso I Batam

Menarik ! Inilah Euforia Hari Pendidikan Nasional di SD Yos Sudarso I Batam

oleh Redaktur Ytknews

Batam, YTKNews,id—Hari Pendidikan Nasional diperingati oleh siswa-siswi berserta bapak ibu di SD Yos Sudarso 1 Batam, dengan mengadakan upacara bendera di tanggal 2 Mei 2023. Sang saka merah putih kembali berkibar di lapangan upacara SD Yos Sudarso 1 Batam.

Pengurus Yayasan Tunas Karya (YTK) pun turut hadir dan berpartisipasi, di mana ketua Yayasan Tunas Karya yaitu RD. Servasius Samuel, S.Psi., M.Psi.,Psikolog sebagai Pembina upacara ditemani oleh  Siprianus Suryadireja, S.Ag.

Pada upacara ini juga diserahkan secara langsung penghargaan sertifikat berserta cinderamata atas pengabdian 25 tahun berkarya kepada Pak Yohanes Saptono, S.Pd. Sebagai salah satu senior yang setia dalam pengabdiannya selama 25 tahun sebagai Guru di Yayasan Tunas Karya.

Pak Saptono menuturkan tidak berasa waktu berjalan begitu cepat, tanpa disadari bahwa beliau sudah menjalani profesinya sebagai guru selama 25 tahun 3 bulan. Banyak hal yang dilalui, dirasakan dalam dinamika pendidikan yang ada di Indonesia khususnya di Kota Batam. Pendidikan semakin berkembang pesat dan bergerak lebih maju dengan teknologi yang semakin canggih. Memasuki masa pensiun beliau ingin terus berkarya sepenuh hati, setulus jiwa, serta memberikan warna walau senja kian memudar. Raut wajah yang kian berkerut, tak lagi muda, namun tetap tegar berdiri memberikan ilmu yang terbaik khususnya dalam Pendidikan di SD Yos Sudarso 1 Batam.

Dalam kegiatan upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional ini juga turut dibagikan medali dan piala bergilir Futsal perdana yang diselenggarakan sekolah-sekolah tingkat SD kepunyaan Yayasan Tunas Karya di Kota Batam. Saat itu, juara 1 dari kegiatan tersebut adalah SD Yos Sudarso 1 Batam dengan melibatkan 15 siswa.

Kelimabelas siswa yang bermain, adalah, Greg, Yohannes, Delambok, Francesco, Gilbert, Hironimus, Josua, Andreas, Jerold, Benediktus, Miquel, Ezekiel, Felix, Kenzie, Marcello. Mereka yang tergabung dalam skuad Futsal SD Yos Sudarso 1 Batam menuturkan kebanggaan serta kebahagiaan yang luar biasa bisa berfoto bersama Pengurus YTK yang mengelola sekolah yang mereka cintai.

Berharap tahun 2024 piala bergilir Futsal tingkat SD YTK tetap berada di SD Yos Sudarso 1 Batam. Serta bisa mengumpulkan prestasi dalam olahraga futsal khususnya yang di selenggarakan di Kota Batam tingkat SD. (sfn/nys)

mereka bangga foto bersama pengurus YTK

Kontributor : Tim Media SD Yos Sudarso I

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.