Home » Tatkala Pendidik di TK St Maria Berkisah Tentang Makna Pendidikan Usia Dini

Tatkala Pendidik di TK St Maria Berkisah Tentang Makna Pendidikan Usia Dini

oleh Redaktur Ytknews

Mentok, YTKNews.id—Hardiknas merupakan hari nasional tahunan yang diperingati setiap tanggal 2 Mei. Tanggal tersebut dipilih berdasarkan hari kelahiran Ki Hadjar Dewantara selaku Bapak Pendidikan Nasional. Kali ini tim humas TK Santa Maria mewawancarai guru senior yaitu Miss Septriana, S.Pd dan Miss Restu Hutasoit, S.Pd serta anak yang berprestasi tentang makna Pendidikan.

“Pendidikan yaitu menuntun segala kekuatan kodrat yang ada pada anak-anak itu sendiri agar mereka sebagai manusia dan sebagai anggota masyarakat yang dapat mencapai keselamatan dan kebahagiaan setinggi-tingginya,” kata Restu.

Lantas,  menurut Septriana, makna pendidikan adalah proses pengembangan karakter anak. “Melalui pendidikan di TK-Paud, dapat mengembangkan berbagai potensi anak sejak usia dini sebagai persiapan dan dapat menyesuaikan diri dengan lingkungannya,” tutur Septriana.

Tak hanya itu saja, Audrey adalah siswa TK B juga mengatakan bahwa “Pendidikan itu bermain sambil belajar di sekolah miss. Dan Angel siswa TK A juga mengatakan bahwa “Pendidikan itu banyak kegiatan bermain dan belajar di kelas kita miss.”  (nys/sfn)

Guru2 TK St Maria “berkisah’ tentag hari pendidikan

 

Kontributor : Ivanna Situmeang

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.