Home » Drama Musikal SMA Yos Sudarso Ini Banyak Diminati, Masih Banyak yang Berkesan

Drama Musikal SMA Yos Sudarso Ini Banyak Diminati, Masih Banyak yang Berkesan

oleh Dwiky Natalia

Batam, YTKNews.id – SMAK Yos Sudarso Batam telah mengadakan hari film nasional pada 31 Maret 2023. Hari film tahun ini kembali dirayakan dengan mempersembahkan drama musikal yang dilaksanakan di GOR Yos Sudarso Batam. Drama musikal yang bertema 14Space dengan judul Way Back Home berhasil ditampilkan dengan hasil yang membanggakan berkat kerjasama 150 orang siswa yang berpartisipasi sebagai panitia.

Persiapan acara yang dilakukan kurang lebih selama 2 bulan dan melalui proses yang panjang, dari awal mula pencarian dan pembentukan panitia, pembuatan alur cerita, masa recording, latihan koreografi, latihan acting, persiapan tata-rias, persiapan dekor, persiapan bazar, dan kompetisi film pendek. Hasil kerja keras para panitia, terbayarkan dengan adanya antusias dari para penonton melalui penjualan tiket dan saat hari penampilan.

Tiket 14Space terjual habis sebanyak 820 tiket dengan kursi yang telah disiapkan oleh panitia sebanyak 837 kursi termasuk untuk tamu undangan. Melihat antusias dari para penonton saat penjualan tiket berlangsung, membuat para panitia menjadi semakin semangat untuk menampilkan penampilan serta persiapan terbaik untuk di tampilkan.

“Cerita yang ditampilkan sangat bagus dan alur yang berjalan juga bagus, serta pemilihan backsound yang digunakan juga sangat sesuai dengan alur atau cerita yang ditampilkan.” ucap Rice Nindya, salah satu penonton 14Space.

 “Alur ceritanya menarik, bener-bener beda dari tahun sebelumnya, yang menyusun cerita keren sih. Ceritanya cukup bisa membuat kita merasakan apa yang terjadi di cerita tersebut, pemilihan aktor aktris nya juga oke banget, semua tim juga oke, sangat totalitas. Pemilihan lagu juga oke dan bisa dikatakan semua evaluasi di tahun pertama untuk acara seperti ini benar-benar terlaksana dengan baik, tahun kedua ini bener-bener bagus dari awal sampai akhir. Semoga tahun depan kita bisa buat seperti nonton di bioskop ya, benar-benar syuting, benar-benar ditayangkan seperti di bioskop” ucap Bapak Benediktus Raditya, selaku Wakil Kepala Bagian Kesiswaan SMAK Yos Sudarso.

Drama musikal ini bertema 14Space dengan judul Way Back Home ini hasil buah pikir dari tiga siswi SMAKYS, yaitu March Indi kelas, Chelsea Anastasia dan Yemima. Tema 14Space diambil dari angka 14 dalam bahasa Inggris “fourteen,” yang dimana terdengar juga seperti “For Teens,” dengan tanda untuk remaja dan space diartikan sebagai ruang. Maka, makna dari tema 14Space yaitu ruang untuk remaja, dimana mereka bebas mengekspresikan diri mereka sendiri disana.

Dalam acara 14Space juga ada konstribusi dari para sponsor. Sponsor acara pada tahun ini ada UMN (Universitas Multimedia Nusantara), ITEBA (Institut Teknologi Batam), BTP (Batam Tourism Polytechnic), Ganesha Operation, dan Education Republik. Selain itu, ada juga donatur dari orang tua peserta didik yaitu Ibu Helmina Purba, Bapak Raden Juliono Sihotang, Ibu Dina Hui Mandagi dan Raden Juliono Sihotang. Ada pula donatur lainnya yang ikut berbagi bersama yakni Bapak Radiapo Hasiholan. Para donatur ini juga turut membantu dan mendukung kegiatan di SMAKYS. (***)

Penulis           : Nicoline (Tim Jurnalistik SMAK Yos Sudarso Batam)

Editor             : Florensia Marselli Kidi

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.