Home » Kali Ini Pelepasan Anak Kelompok B TK St Maria Bergulir Penuh Warna dan Pesan

Kali Ini Pelepasan Anak Kelompok B TK St Maria Bergulir Penuh Warna dan Pesan

oleh Redaktur Ytknews

Mentok, YTKNews,id—Sebuah tradisi lazim pada setiap akhir Tahun Ajaran, adalah perpisahan. Lantas, hari itu, Senin, 5 Juni 2023,  TK Santa Maria melaksanakan kegiatan pelepasan siswa kelompok B dan gebyar pertunjukan seni. Terhitung, tahun ini, tradisi itu terjadi dengan nuansa yang sangat berbeda. Karena kegiatan dilaksanakan di Gedung Graha Aparatur  Kompleks Perkantoran Pemda Kabupaten Bangka Barat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh kepala BKPSDMD  Kabupaten Bangka Barat , Antoni Pasaribu, S.Pd ; Pengawas sekolah jenjang PAUD Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Barat, Romo Paroki Santa Maria Pelindung Para Pelaut, RD. Markus Malu, Kepala Sekolah SD dan SMP Santa Maria serta Ketua Komite Sekolah TK-SD dan SMP Santa Maria.

Pelepasan siswa juga sekaligus menjadi ajang pertunjukan seni anak-anak mulai dari Kelompok Bermain, Kelompok A dan Kelompok B yang bertajuk The Best Generation for The Better Future. Anak-anak menampilkan beragam pentas seperti permainan angklung,  pianika, menari, menyanyi, gerak dan lagu  dalam bahasa Mandarin juga Bahasa Inggris.

Anak–anak terlihat  begitu antusias dan percaya diri mempertunjukkan kebolehannya.  Orangtua juga tak kalah semangat  untuk mengabadikan kegiatan tersebut.

Dalam kata sambutannya kepala sekolah, Sumiyati, S.Pd menyampaikan ucapan terimakasih utk semua orangtua murid yang telah menitipkan putra-putrinya untuk dididik di TK Santa Maria.

Ketua komite TK Santa Maria, Pendeta Ike Nayoan, juga tak kalah semangat  menyampaikan kepuasaannya telah menjadi bagian dari TK Santa Maria dan merasakan  dedikasi  para guru  dalam  mengajar serta mendidik anak-anak yang dipercayakan pada sekolah.

Lantas, Romo Paroki St Maria Pelindung Para Pelaut Mentok, RD Markus Malu juga menyampaikan  harapan agar unit–unit sekolah Santa Maria saling bekerja sama dalam memajukan  sekolah dan pelayanan pendidikan.

Pada kegiatan juga dibagikan tropi untuk semua anak sesuai dengan talenta dan perkembangan yang paling menonjol pada anak selama satu tahun ajaran.  Juga diumumkan pemenang lomba literasi anak bersama orangtua dari setiap kelas.

Terlihat para orangtua  merasa gembira dan senang mengikuti acara tersebut , karena dapat melihat  kebolehan anak-anak dalam  pertunjukkan.

Di akhir  acara  juga ada pertunjukan dari orangtua murid  yang membawakan dance dan  menyanyi. Sungguh kolaborasi yang kompak ditampilkan dalam acara tersebut. (In)

Kontributor : Ivana Merry Situmeang, S.Pd

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.