Home » Pelepasan Siswa Kelas VI SD Maria Goretti Dikemas Sederhana Namun Bermakna

Pelepasan Siswa Kelas VI SD Maria Goretti Dikemas Sederhana Namun Bermakna

oleh Redaktur Ytknews

Sungailiat, YTKNews.id— SD Maria Goretti, Sungailiat menggelar acara pelepasan siswa kelas VI tahun pelajaran 2022/2023 di aula SD Maria Goretti, Sabtu, 3 Juni 2023. Acara pelepasan itu,  berlangsung sederhana namun sangat bermakna bagi setiap orang yang hadir pada hari itu.

Pada kesempatan itu juga turut hadir Pengawas Sekolah Gugus I Melati, Tiani, S.Pd. Selain itu, turut hadir, ketua komite sekolah, dr. Wari Kartika Sari, kepala unit TK Maria Goretti, Putri Retno Rahayu, S.Pd, kepala SMP Maria Goretti, Kristiawan Tri Wardana, S.Pd, dan para orang tua siswa kelas VI SD Maria Goretti.

Para guru dan karyawan SD Maria Goretti pun tampak hadir dengan mengenakan pakaian yang tampak asing dari biasanya. Guru dan karyawan wanita memakai kebaya. Sedangkan pria memakai batik.

Penampilan itu, menambah kemeriahan acara pelepasan tersebut. Tak mau ketinggalan, para siswa pun ikut menyeragamkan pakaian dengan nuansa putih hitam sehingga menambah warna dalam acara yang bermakna tersebut.

Momen pelepasan siswa kelas VI sangat istimewa, baik bagi siswa itu sendiri maupun bagi keluarga, guru, dan sekolah. Ini adalah momen untuk merayakan perjalanan panjang dalam memperoleh pengetahuan, keterampilan, dan persahabatan yang tak terlupakan.

pemberian penghargaan bagi siswa yang berprestasi

Sehingga pada kesempatan itu, seluruh siswa kelas VI yang berjumlah 44 orang itu pun sudah mempersiapkan beberapa lagu, yaitu Hymne Guru dan Terimakasihku menjadi bentuk apresiasi mereka kepada seluruh guru yang sudah mewarnai kehidupan mereka selama 6 tahun. Setelahnya mereka menyampaikan salam perpisahan dan ucapan terimakasih untuk teman-teman melalui lagu berbahasa mandarin dengan judul “Peng You” dan “Bie Zhi Ji”.

Selain siswa-siswi kelas VI, juga terlibat beberapa siswa dalam menyuguhkan berbagai persembahan lagu dan tarian. Mereka adalah siswa-siswi yang aktif dalam ekskul Tari dan English club sebagai persembahan untuk kakak kelas VI.

Dalam sambutannya, Kepala SD Maria Goretti, Maria Veronika, S.H., mengatakan perasaan bangga sekaligus haru untuk seluruh siswa-siswi kelas VI. “Pesan ibu untuk kalian semua, selamat berprestasi ditingkat selanjutnya, teruslah berbakti kepada orang tua, dan jagalah nama baik almamater sekolah kita. Tidak lupa, jadilah insan yang berguna bagi keluarga, sekolah, dan masyarakat,” ucap Maria.

Dalam acara pelepasan itu juga menjadi momen untuk memberi penghargaan dan sertifikat atas prestasi akademik bagi siswa yang berprestasi selama menimba ilmu di SD Maria Goretti serta pengalungan medali sebagai tanda pelepasan siswa-siswi menuju jenjang selanjutnya.

Dalam kesempatan itu juga, Maria mengucapkan terimakasih kepada seluruh orang tua yang sudah mempercayakan anak-anaknya ke SD Maria Goretti. Ia berharap melalui acara pelepasan ini akan menjadi kenangan untuk anak-anak bahwa mereka pernah ada selama 6 tahun di sekolah SD Maria Goretti untuk berdinamika dan berprestasi serta membentuk karakter. (In)

foto atas dan bawah, foto bersama siswa dan wali kelas VI

Reporter: Fristy Tarigan

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.