Home » Adanya Momen Haru Beda dari yang Lain Pada Acara Pelepasan Siswa-Siswi Kelas 9 di SMP Maria Goretti

Adanya Momen Haru Beda dari yang Lain Pada Acara Pelepasan Siswa-Siswi Kelas 9 di SMP Maria Goretti

oleh Redaktur Ytknews

Sungailiat, YTKNews.id—Sehari menjelang berakhirnya bulan Mei 2023, SMP Maria Goretti Sungailiat menggelar acara pelepasan bagi siswa-siswi kelas 9 yang telah menyelesaikan pendidikan mereka dengan sukses. Acara ini diadakan sebagai penghargaan terhadap prestasi dan perjalanan mereka selama tiga tahun di SMP Maria Goretti Sungailiat.

Hari itu, 30 Mei 2023. Acara itu dimulai pukul 16.00 WIB di Ballroom Walet Emas 5 Novilla Boutique Resort Sungailiat. Ruangan itu dipenuhi oleh siswa, guru, orang tua, dan staf sekolah. Suasana penuh haru dan kegembiraan terasa begitu menyeruak, seiring dengan rasa bangga yang meliputi hati para siswa kelas 9.

Kepala Sekolah SMP Maria Goretti Sungailiat, Kristiawan Tri Wardana, S.Pd, memberikan sambutan hangat kepada siswa-siswi yang telah menyelesaikan tahap pendidikan ini. Guru yang kerap disapa Pak Wawan ini, menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada para siswa atas dedikasi, kerja keras, dan semangat mereka selama berada di sekolah.

Selain itu, beberapa siswa yang meraih prestasi akademik dan non-akademik yang luar biasa juga diberikan penghargaan khusus. Beberapa penghargaan yang diberikan antara lain Juara kelas, juara umum dengan nilai terbaik.

Tak hanya di bidang akademik, penghargaan juga diberikan kepada siswa berprestasi di bidang non akademik yaitu siswa berprestasi di bidang seni dan olahraga. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi sekolah atas prestasi dan dedikasi mereka dalam berbagai bidang.

Pemberian penghargaan kepada siswa/i berprestasi

Banyak penampilan-penampilan yang dipersembahkan dari adik-adik kelas 7 dan 8 untuk kakak tercinta yang akan meninggalkan SMP Maria Goretti untuk ke jenjang selanjutnya. Siswa-siswi kelas 9 pun menunjukkan aksinya dalam menampilkan gerak dan lagu yang telah mereka persiapkan. Setelah mempersembahkan gerak dan lagu, anak-anak kelas 9 mempersembahkan bucket bunga hasil karya mereka yang telah mereka persiapkan untuk orang tua tercinta. Di momen inilah suasana haru pun terasa, dimana para orang tua merasa terharu akan kasih dan cinta dari buah hati mereka.

Setelah penampilan-penampilan yang ditampilkan oleh siswa, adapun kesan dan pesan yang disampaikan oleh perwakilan kelas 9 dan perwakilan orang tua siswa. Mereka berbagi pengalaman, kenangan selama bersekolah di SMP Maria Goretti, juga harapan untuk masa depan anak-anak.

Pidato-pidato tersebut membangkitkan banyak emosi di antara hadirin, termasuk guru dan orang tua yang merasa bangga melihat perkembangan peserta didik mereka.

Setelah penyampaian kesan dan pesan oleh perwakilan siswa dan orang tua, dilakukan pengalungan medali kepada setiap siswa kelas 9. Suasana riuh rendah terjadi ketika nama-nama siswa dipanggil satu per satu, dan mereka naik ke panggung untuk menerima medali dari kepala sekolah.

Acara pelepasan kelas 9 ini ditutup dengan tari campak yang disajikan oleh guru-guru beserta karyawan SMP Maria Goretti sebagai simbol persahabatan dan kebersamaan. Pelepasan kelas 9 di SMP Maria Goretti tahun ini adalah momen yang penuh makna dan mengesankan.

Para siswa pun, meninggalkan sekolah dengan cerita dan kenangan yang tak terlupakan, serta bekal untuk melanjutkan pendidikan mereka ke tingkat yang lebih tinggi. Guru-guru berharap mereka semua sukses di masa depan dan mengukir prestasi yang lebih besar lagi. (In)

Tari campak oleh guru dan karyawan SMP Maria Goretti

Kontributor: Pandu

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.